Herman Deru Ingatkan Wanita Jangan Lupa Kodrat

Gebyar Hari Ibu yang diselenggarakan TP PKK Sumsel bdi Griya Agung Palembang, Sabtu (22/12), dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90

Herman Deru Ingatkan Wanita Jangan Lupa Kodrat
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan bunga kepada Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru pada peringatan Hari Ibu di Griya Agung Palembang, Sabtu (22/12/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gebyar Hari Ibu yang diselenggarakan TP PKK Sumsel bdi Griya Agung Palembang, Sabtu (22/12), dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 berlangsung meriah dan semarak.

Tak hanya memasak, Gubernur Herman Deru (HD) bahkan sempat membacakan puisi untuk kaum ibu.

HD dalam sambutannya mengatakan peran wanita terutama ibu sangat penting.

Dari berbagai riset nasional hingga berskala internasional diakui bahwa kelebihan perempuan khususnya ibu-ibu banyak sekali dibandingkan laki-laki termasuk soal leadership.

Namun demikian HD mengingatkan, dengan segala kelebihan itu wanita tetap tak boleh melupakan kodratnya.

"Tidak ada diskriminasi perempuan di negara ini. Haknya sudah sama. Buktinya ada yang jadi Polisi, TNI ada juga penerjun. Cuma itu saya mengingatkan agar perempuan juga tidak melanggar kodratnya," tegas HD.

Demikian halnya dalam agama lanjut HD, seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Untuk itu ibu-ibu harus menjadi perempuan yang pintar dan berakhlak baik karena mereka menjadi cerminan anak-anak.

Di tengah era digital yang makin canggih saat ini, HD juga sempat menyinggung soal fenomena baru di kalangan maayarakat khususnya kaun perempuan.

Menurutnya saat ini tak sedikit perempuan mulai melalaikan tugasnya sebagai istri dan seorang ibu lantaran kurang bijak menggunakan ponsel.

"Benar itu, waktu ibu-ibu sekarang ini banyak tercurah karena gadget dan medsos. Kadang ada yang sampai lupa mengurus suami. Nah ini yang tidak boleh banyaklah waktu pegang HP" jelasnya.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved