Berita Palembang

HD Resmikan Gedung Baru Pasca Sarjana Universitas Sjakhyakirti

Usai mendampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi narasumber

HD Resmikan Gedung Baru Pasca Sarjana Universitas Sjakhyakirti
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru juga meneruskan rangkaian kegiatan mendampingi Menteri Perhubungan meresmikan Gedung, ruang untuk Pasca Sarjana Universitas Sjakhyakirti. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai mendampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi narasumber dalam Dialog Nasional 37 "Indonesia Maju", Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru juga meneruskan rangkaian kegiatan mendampingi Menteri Perhubungan meresmikan Gedung, ruang untuk Pasca Sarjana Universitas Sjakhyakirti.

Acara yang berlangsung di Universitas Sjakhyakirti ini (22/12), berlangsung sukses. Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan singkatnya mengaku bangga dan mengapresiasi pembangunan gedung baru Universitas Sjakhyakirti yang telah dilengkapi sarana dan fasilitas yang memadai.

HD yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Universitas Sjakhyakirti dalam sambutannya menginginkan adanya transparansi dalammamanage lembaga yang diawali oleh para tokoh di Provinsi Sumsel.

HD: Sosok Seorang Ibu adalah Pelindung Bagi Anaknya. Mertua HD Terima Anugerah Ratu Sinuhun Awards

Peringati Hari Ibu, Herman Deru Akui Jadi Pria Ter-Melow Kalo Ingat Sosok Ibu

Jelang Alex Noerdin Cup 2019, Askot PSSI Palembang Berharap Putra Daerah Tembus Nasional

“Semua kita datang ditempat ini dengan niat baik, maka para pengurus jika nanti ada pendanaan yang dikelola disini diharapkan tranparansi dan tentu ada estimasi angket bahwa ditahun berikutnya tetap sama," harapnya.

Diakhir kata sambutannya HD menuturkan, Universitas Sjakhyakirti telah terbukti menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era saat ini, terlebih Ia mencontohkan lulusan tersebut telah menjadi Gubernur, Bupati/Walikota, hingga jadi Menteri pun ada.

"Saya minta pak rektor juga kalau ada aturan yang membolehkan saya membangun ini, Saya bangunkan sebagai wujud rasa bangga Saya sebagai alumni. Pendidikan merupakan hal yang penting, termasuk orang-orang yang dihasilkan dari sini prodak yang luar biasa," tandasnya

Wahana Permainan Air Jakabaring Sport City Segera Dibuka, Catat Tanggal Mainnya

Video Tiga Hari Menghilang, Korban Kapal Meledak di Sungai Musi Ditemukan

Esteban Vizcarra-Teja Paku Alam Digoda Semen Padang

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemui usai acara, mengatakan Sjakhyakirti merupakan universitas dibangun oleh dua orang yang idealis yakni A. S Sumadi yang tidak lain merupakan Ayah kandungnya yang menginginkan Provinsi Sumsel pada saat itu memiliki perguruan tinggi.

"Universitas Sjakhyakirti memang dibangun oleh dua orang yang idealis yang menginginkan Sumsel memiliki pendidikan tinggi, dengan adanya pembangunan ini tentu menjadi semangat dan motivasi, selanjutnya Saya akan mendukung agar Sjahkyakirti menjadi Universitas yang terpandang dan menghasilkan orang- orang terpandang juga," pungkasnya.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved