Update SFC

Muddai Madang Berharap BUMD Seperti PTBA Bisa Beli Saham Kepemilikan Sriwijaya FC

Berita Sriwijaya FC: Muddai Madang Berharap BUMD Seperti PTBA Bisa Beli Saham Kepemilikan Sriwijaya FC

Muddai Madang Berharap BUMD Seperti PTBA Bisa Beli Saham Kepemilikan Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Muddai Siap Lepas 88 Persen Saham Kepemilikan Sriwijaya FC ke Pemprov Sumsel Jika Mau Membelinya 

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG-H Muddai Madang, Direktur Umum PT SOM menyatakan bahwa, PT SOM dan dia pribadi adalah pemilik Sriwijaya FC yang sah, karena memiliki saham mayoritas yang sudah terdaftar resmi di Kemenkumham. Muddai Madang Berharap BUMD Seperti PTBA Bisa Beli Saham Kepemilikan Sriwijaya FC.

Sebab, perusahaan yang bergerak di bidang batu bara itu, memiliki penghasilan yang sangat besar setiap tahun dan dianggap mampu membiayai Sriwijaya FC disamping memang perusahaan yang berada di Sumsel. Maka itulah dia sempat menyebutkan nama PTBA layak membeli saham milik PT SOM atas kepemilikan untuk Sriwijaya FC.

"Kita saat ini fokus mengikuti Liga 2 dan Sriwijaya FC adalah target juara, namun dengan catatan jika ada yang mau mengambilalih. Sebab saya bukannya sudah lelah, tetapi tidak kuat dengan pembiayaan. Tentunya jika Pemprov Sumsel bisa mengambil melalui Badan atau Insitusinya, misalnya BUMD atau BUMN di Sumsel (PTBA) karena peraturan tidak boleh kalau Pemprov secara langsung," ujar Muddai Madang.

Menurut dia, jika Pemprov yang membeli dan mengambilalih lewat badan atau institusi yang berkompeten, pihaknya tidak akan komersil, karena secara tidak langsung Sriwijaya FC ini sudah menjadi ikon sepakbola Sumsel.

"Tetapi jika pihak swasta yang beli tentu ada hitungan ulang. Kan, ini namanya bisnis jadi harus jelas," ujar Muddai.

Jika Ada yang Beli akan saya bawa ke Belitang

Tetapi jika dalam perjalanannya tidak ada mau beli Pemprov Sumsel juga tidak, pihak swasta juga tidak, maka sembari bercanda, Muddai mengatakan, klub Sriwijaya FC ini akan dia bawah pulang ke Gumawang Belitang kampung halamannya.

===

H Muddai Madang--saat jumpa pers, mengungkapkan komposisi saham PT SOM atas kepemilikan Sriwijaya FC================

"Saya bawa pulang ke Belitang, pak Gub (Gubernur Sumsel H Herman Deru) juga orang sana dan kalau mau pulang kampung, maka saya sambut dengan Sriwijaya FC," ujar Muddai bercanda kepada rekan-rekan pers.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved