Berita Muba

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Resmikan Jalan Mangun Jaya-Plakat Tinggi Sepanjang 13,68 KM

"Akses masyarakat jadi lebih mudah, dan pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,"ungkapya

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Resmikan Jalan Mangun Jaya-Plakat Tinggi Sepanjang 13,68 KM
SRIPOKU.COM/CR13
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada saat meresmikan jalan ruas Mangun Jaya-SP 1 Kecamatan Plakat Tinggi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Selesainya pembangunan jalan Mangun Jaya-SP 1 Kecamatan Plakat Tinggi akhirnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi. Dimana, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin meresmikan jalan sepanjang 13,86 kilometer.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela peresmian jalan tersebut mengatakan, ruas jalan Mangun Jaya-SP 1 Kecamatan Plakat Tinggi yang telah selesai dibangun tersebut diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat lintas Kecamatan.

"Akses masyarakat jadi lebih mudah, dan pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,"ungkapya.

Lanjutnya, pembangunan jalan yag telah selesai ini diharapkan dapat dijaga dan di rawat sesuai kebutuhan. "Gunakan jalan ini sesaui kebutuhan, selain itu kendaraan yang bertonase berat untuk tidak melawati karena dapat memperpendek umur jalan,"jelasnya.

Minimalisir Aksi Ilegal Drilling hingga Ilegal Mini Refinery, Muba Bangun Storage Minyak Mentah  

Dodi Reza Alex Dinobatkan Jadi Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan

Plt Kepala Dinas PUPR Pemkab Muba, Herman Mayori menjelaskan pembangunan ruas jalan Mangun Jaya-SP.1 Plakat Tinggi berawal dari dibangunnya jembatan Musi Mangun Jaya oleh PT Waskita pada 2011 lalu.

"Kemudian, dilanjutkan pada tahun 2015 peningkatan jalan selama tiga tahap yang bersumber pada APBD Muba tahun 2015, tahap pertama Rp3.911.861.000, tahap kedua Rp 8.784.120000 + DAK Tahun 2016 Rp19.565.865.000, dan tahap ketiga tahap Rp41.000.000.000
dengan total Rp73.260.746.000," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Mangun Jaya, H Amiruddin menyebutkan warga merasa sangat terbantu dengan selesainya pembangunan ruas jalan Mangun Jaya-SP 1 Kecamatan Plakat Tinggi tersebut, mengingat warga bisa lebih mudah membawa hasil perkebunan untuk dijual di antar desa dan Kecamatan.

"Pembangunan jalan ini sangat memudahkan akses kami, terima kasih kepada pak Bupati yang telah serius menyelesaikan pembangunan jalan ini," pungkasnya. (cr13)

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved