Lapor Mang Sripo

Tingkatkan Pengamanan Jelang Akhir Tahun 2018

Semoga saja ada peningkatan pengamanan jelang akhir tahun ini. Seperti yang kita ketahui sama-sama, akan banyak kegiatan yang dilakukan sejumlah

Tingkatkan Pengamanan Jelang Akhir Tahun 2018
SRIPOKU.COM/IGUN
Ilustrasi - Ribuan warga kota Palembang merayakan malam pergantian tahun dengan membakar kembang api di Plataran Benteng Kuto Besak, Minggu (1/1/2017) dini hari. 

SRIPOKU.COM - Untuk Polda Sumsel, masukan dari kami, semoga saja ada peningkatan pengamanan jelang akhir tahun ini. Seperti yang kita ketahui sama-sama, akan banyak kegiatan yang dilakukan sejumlah masyarakat, salah satunya liburan.

Tak menutup kemungkinan akan banyak pelancong datang ke Palembang karena Palembang sudah banyak berbenah setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu.

Berita Lainnya:
Jelang Akhir Tahun 2018, Chevrolet Palembang Gelar Diskon Mulai Rp 50 Juta dan Lainnya
Film Home Alone Selalu Tayang Saat Liburan Akhir Tahun, Ternyata Ada Kejanggalan yang Tak Banyak

Belum lagi, akan ada hari raya Natal. Kami yakin, ini sudah menjadi agenda rutin aparatur keamanan sehingga pastinya sudah ada persiapan.
0812712105xx

Jawaban
Tentunya, kondisi keamanan harus tetap terjaga. Untuk itu, kita bersama para stakeholder akan terus bahu membahu mewujudkan suasana aman dan tertib. Tidak lupa, saya pun mengintruksikan jajaranya untuk menyiapkan diri memasuki musim libur panjang.

Saya pastikan nanti akan ada operasi pengamanan terutama menjelang Natal dan Tahun baru yamg rutin dilaksanakan. Pelaksanaanya sebelum tanggal 21 hingga 5 Januari. Apalagi nanti memasuki liput Natal dan tahun baru aktifitas pemudik akan meningkat terutama di lintas timur walaupun tidak sepadat hari lebaran Idul Fitri.

Untuk tahun ini, kita akan menurunkan bersama jajaran polres kurang lebih 1/3 anggota yakni sebanyak, 6.689 personil. Belum lagi tim gabungan dari TNI dan Intansi lainnya untuk mengamankan perayaan misa Natal di gereja-gereja, saat kebaktian, pusat pertokoaan dan keramaian. Kami sudah kordinasikan salah satu langkahnya untuk mensterilisasi gereja sesaat sebelum perayaan ibadah di Kota Palembang ataupun Kabupaten kota lainnya. (mg2)

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara
Kapolda Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved