Berita Palembang

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Tiket KA Tujuan Tanjung Karang dan Lubuklinggau Hampir Habis

Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Divre III Palembang Siapkan 50.574 Tiket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Tiket KA Tujuan Tanjung Karang dan Lubuklinggau Hampir Habis
sripoku.com/anton
ilustrasi Jadwal Tiket Kereta Api dari Stasiun Kertapati Lengkap dengan Harga. Tiket KA Tujuan Tanjung Karang dan Lubuklinggau Hampir Habis. Buruan Pesan! 

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Tiket KA Tujuan Tanjung Karang dan Lubuklinggau Hampir Habis

Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Divre III Palembang Siapkan 50.574 Tiket

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang saat libur panjang Natal dan tahun baru 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan sebanyak 50.574 tiket untuk para penumpang.

Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo mengungkapkan, tiket yang disiapkan itu berlangsung selama 18 hari mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Nama Ledy Clara Peserta Tes CPNS 2018 Asal Palembang Ini Masuk Daftar Peserta CPNS Titipan BKN Pusat

Mukti Lihat Ada Asap Tebal Membumbung di Atas Rumah Eliadi

Bibir kering dan Pecah-Pecah, Sembuhkan Dengan Cara Mudah Berikut Ini

20 Ucapan Natal 2018 Terfavorit untuk Dibagikan Kepada Keluarga dalam Bahasa Indonesia & Inggris

Per harinya PT KAI bakal menyediakan sebanyak 2.819 tiket untuk KA Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang (pulang pergi), KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau, KA Prabujaya relasi Kertapati-Prabumulih, KA Rajabasa (kelas ekonomi) relasi Kertapati-Tanjung Karang, dan KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (ekonomi).

"Seperti biasa pada akhir tahun lonjakan penumpang pasti tinggi, untuk itu kita siapkan 50.574 tiket atau tempat duduk selama masa angkutan natal dan tahun baru," ujarnya setelah Upacara Gelar Pasukan di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018).

Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo menyematkan pin kepada petugas angkutan natal dan tahun baru di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018).
Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo menyematkan pin kepada petugas angkutan natal dan tahun baru di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia memprediksi puncak keberangkatan diperkirakan terjadi pada 23-26 Desember 2018.

Meski akan ada lonjakan penumpang namun pihaknya tidak melakukan penambahan gerbong tetapi lebih fokus mengoptimalkan daya tarik lokomotif.

"Prediksi kita lonjakan penumpang di tahun ini mencapai 8 persen. Untuk KA tidak ada tambahan khusus, kita sesuaikan dengan setiap rangkaian," jelas Anang.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved