Lapor Mang Sripo

Tertibkan Kendaraan di Benteng Kuto Besak

Kepada dinas terkait, sekiranya dapat mentertibkan kendaraan di sejumlah objek wisata luar ruangan yang ada di Palembang.

Tertibkan Kendaraan di Benteng Kuto Besak
SRIPOKU.COM/ZAINI
Ilustrasi - Tanda rambu bebas kendaraan bermotor terpasang di arah masuk kawasan Plaza Benteng Kuto Besak ( BKB) Palembang, Selasa (12/7/2016). Sejumlah petugas Dishub Kota Palembang hari ini telah melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan menutup akses kendaraan bermotor untuk melintasi kawasan tersebut dan diarahkan melalui Jalan Sekanak samping Kantor Walikota memutar kembali Jalan Merdeka. 

SRIPOKU.COM - Kepada dinas terkait, sekiranya dapat mentertibkan kendaraan di sejumlah objek wisata luar ruangan yang ada di Palembang.

Seperti Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang misalnya, yang selalu saja berseliweran kendaraan. Padahal, di lokasi ini, masyarakat ingin duduk tenang tanpa terganggu hiruk pikuk kendaraan yang melintas.

Berita Lainnya:
5 Tempat Paling Bersejarah di Palembang, Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak hingga Tugu Belido
Keindahan Sunset Tanah Benteng Kuto Besak Hingga Aneka Macam Kuliner 

Bahkan, saking banyak kendaraan hilir mudik, berjalan kaki pun susah. Jadi, mohon segera ada pertimbangkan supaya masyarakat yang memang ingin melepas penat bisa mendapatkannya dengan optimal.
0852733708xx

Jawaban
Kita sejak beberapa hari yang lalu sudah menutup akses BKB dari kendaraan dan pedagang. Akses-akses yang bisa dilalui oleh kendaraan sudah ditutup dan parkir di dalam juga tak diperbolehkan lagi. Hal ini juga sudah disepakati dari polresta, TNI, dan pemerintahan.

Selanjutnya, BKB akan digunakan murni untuk ruang publik. Masyarakat yang akan mengunjungi BKB bisa memarkirkan kendaraannya di Monpera, kawasan 16, Museum dan RS AK Gani. BKB juga akan diportal dan hanya dibuat jalan khusus bagi anggota TNI yang bertugas di kawasan BKB. (axl)

Sulaiman Amin
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved