Hebat Nara Pidana Bisa Pasang Wifi

Hasil razia yang dilakukan Tim Gabungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls II-B Muaraenim, ditemukan di tahanan tersebut perangkat internet (Wifi)

Hebat Nara Pidana Bisa Pasang Wifi
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
PEMERIKSAAN -Petugas gabungan melakukan pemeriksaan di ruang tahanan Napi di Lapas Kelas II Sekayu. Banyak ditemukan barang terlarang, seperti handphone. 

SRIPOKU.COM , MAUARAENIM - Berita ini bukan hoax, tapi benar-benar terjadi dan nyata. Hasil razia yang dilakukan Tim Gabungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls II-B Muaraenim, ditemukan di tahanan tersebut perangkat internet (Wifi) dan peralatan komunikasi. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa Nara Pidana (Napi) yang memasang jaringan internet tersebut.

Berita Lainnya:
Lapas Kelas II B Sekayu Gelar Operasi Siaga, Geledah Blok dan Periksa Napi
Napi Rutan Martapura Terkejut Dirazia Mendadak, Ini yang Ditemukan

Razia serentak yang dilaksanakan petugas gabungan, yakni Lapas Kelas IIB Muaraenim, Kodim Muaraenim, Polres Muaraenim dan BNNK Muaraenim, Senin (17/12) berhasil menyita ratusan Hp berbagai merek dan perlengkapannya di Lapas Kelas II-B Muaraenim.

Dari pengamatan lapangan, puluhan petugas gabungan tersebut serentak memeriksa seluruh kamar warga binaan baik laki-laki dan perempuan. Penghuni diperiksa dan digeledah satu persatu, setelah dikumpulkan di luar kamar, lalu petugas melakukan pemeriksaan secara detil di dalam kamar dan seluruh ruang yang sering digunakan warga binaan.

Berbagai macam barang terlarang dalam Lapas Kelas II-B Muaraenim ditemukan, seperti korek api gas, sendok stainles, ikat pinggang berkepala besi, dan lain-lain.

Dan yang lebih mengagetkan lagi, petugas menemukan ratusan Handphone berbagai macam merk dan jenis berserta WIFI merk Andromex, Power Bank dan Baterai HP.

"Ini hasil razia kami, ini bukti kesungguhan kami untuk menertibkan di Lapas Kelas IIB Muaraenim," ujar Plh Kalapas Kelas IIB Muaraenim Herman Sawiran BCip SH, MH.

Menurut Herman, razia ini, tujuannya selain untuk penertiban, juga untuk memfungsikan satuan tugas seperti Satgas Kamtib, Satgas P2U, Satgas Wasinternal, Satgas P4GN, Satgas Saber Pungli yang berada didalam Lapas Kelas IIB Muaraenim.

"Kami bukannya tidak memberikan solusi, jika warga binaan ingin berkomunikasi dengan keluarganya bisa melalui Wartel yang kami sediakan dalam Lapas," katanya.

Aksi serupa juga dilakukan di Lapas Kelas II Sekayu. Sebanyak 78 petugas dikerahkan dalam Siaga Musi bergerak dipimpin Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Ronaldo DT Amd IP SH, langsung melakukan penyisiran dan pengeledahan seluruh napi yang menghuni blok I, II, III dan blok karantina. Petugas mengamankan 12 handpone yang disembunyikan Napi. (ari/cr13)

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved