Berita Palembang

HD: Penggunaan Angaran Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat  

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, melakukan Penyerahan DIPA petikan, Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa

HD: Penggunaan Angaran Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat   
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, melakukan Penyerahan DIPA petikan, Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019. Bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Selasa (18/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, melakukan Penyerahan DIPA petikan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019.

Bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Selasa (18/12).

Selain penyerahan DIPA petikan juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Serta silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Bupati/ Walikota dan Ketua TP PKK, para FKPD Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Acara ini dihadiri juga Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Sekda Sumsel, Ketua TP PKK Sumsel, Bupati/Wako dan tamu undangan penting lainnya.

Sembunyikan Sabu Dalam Lengan Jaket, Pemuda di Pali Ini Berhasil Diamankan Petugas

Makin Optimis Wuling Alami Kenaikan 20 Persen. Promo Wuling Shoping Senilai Rp 2 Miliar

Herman Deru Dukung Pembentukan LPSK Perwakilan Sumsel

Gubernur HD dalam sambutannya menyebutkan, Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa kepada 17 Kabupaten/kota serta DIPA 2019 kepada satker penerima DIPA Se-Sumatera Selatan tahun 2019 sebesar Rp 32 triliun lebih.

Anggaran tersebut didistribusikan ke pemerintah provinsi sumsel dan 17 kab/kota untuk penguatan fiskal daerah.

Total Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sejumlah 542 DIPA dengan total anggaran Rp 13 triliun lebih yang berasal dari 45 kementerian atau lembaga. Yang jika ditotal menjadi Rp 45 triliun lebih anggaran dari pusat untuk pembangunan di Sumatera Selatan.

Berikut Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champion

Gubernur Sumsel MoU dengan BPJS, Untuk Berobat Warga Sumsel Cukup Pakai KTP

Apresiasi untuk Pedagang dan Nasabah Setia, Bank Mandiri Lelang Dagang Untung 2018

"Sesuai peraturan Pemerintahan nomor 17 tahun 2018, maka pada tahun 2019 ini juga dianggarkan dukungan pendanaan untuk kelurahan di Sumatera Selatan," tegas Gubernur.

Didalam pidatonya dihadapan Bupati/ Wako, para kanwil dan lebaga instansi vertikal kali ini HD juga menyampaikan enam poin pesan Presiden RI yang sebelumnya juga telah disampaikan Presiden saat penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa di Istana negara pada 11 Desember 2018 lalu, yakni meminta agar alokasi belanja APBN maupun APBD digunakan dengan baik dan akuntabel untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dan percepatan pembangunan.

Presiden RI juga lanjut HD meminta persiapkan dengan baik program 2019 sehingga dapat berjalan dengan efektif pada awal tahun 2019. Itu artinya lelang harus dilakukan lebih awal.Kemudian penggunaan angaran harus memberikan manfaat optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat.

Dipukul dan Dilecehkan Secara Verbal Sejak Umur 7 Tahun, Atlet Ski Putri Laporkan Pelatihnya

Apresiasi untuk Pedagang dan Nasabah Setia, Bank Mandiri Lelang Dagang Untung 2018

Bobol Rumah Kosong, Spesialis Pembobol Rumah Ini Merengek Minta Ampun

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved