Berita Palembang

Ratusan Pelajar Ikut Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) di Asrama Haji Palembang

Tujuannya memang untuk melatih siswa dan siswi atau peserta LKS angkatan ke-25 agar ke depannya bisa membangun bangsa ini

Ratusan Pelajar Ikut Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) di Asrama Haji Palembang
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ratusan peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se-Sumatera Selatan hadir di pembukaan LKS se-Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (17/12/2018). 

Ratusan Pelajar Ikut Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) di Asrama Haji Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 103 peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se-Sumatera Selatan tampak bersemangat hadir di pembukaan LKS se-Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (17/12/2018).

Para peserta yang merupakan siswa dari 12 kabupaten/kota di Sumsel ini berkumpul untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) ke 25 yang akan berlangsung di Asrama Haji  Palembang di yang dimulai dari 16-23 Desember mendatang.

Ketua Pelaksana LKS angkatan ke-25, Yoppy Hudzaifah mengatakan, pelatihan ini merupakan agenda tahunan dari Ikatan Alumni LKS Sumsel.

"Tujuannya memang untuk melatih siswa dan siswi atau peserta LKS angkatan ke-25 agar ke depannya bisa membangun bangsa ini," ujarnya di sela acara.

Ia menambahkan, selama 7 hari ke depan para peserta ini akan menginap di asrama haji, dan tentu saja akan diberikan materi mengenai leadership, materi kemandirian skill kader, latihan fisik dan lainnya.

Ketua Pengurus Bersama IKA LKS Sumsel, Yudi Fratama saat memberikan kata sambutan menambahkan, pengkaderan utama yang dimiliki oleh IKA LKS sebagai pintu gerbang untuk menjadi anggota IKA LKS.

"Dalam pelatihan untuk menjadi anggota IKA LKS ini menerapkan metode dalam dan luar sebagai bentuk jiwa kepemimpinan. Dan acara pembukaan di Griya Agung ini juga merupakan kegiatan final sebelumnya dilaksanakan di kabupaten/kota masing-masinh dan 103 peserta LKS angkatan ke-25 ini merupakan ini kader-kader pilihan," ujarnya.

Maka itu pihaknya berharap ke depannya melalui kader-kader IKA LKS ini sebagai organisasi dapat membantu program pemerintah.

"Khususnya kaum muda dan pelajar kita dapat memberikan sisi positif dalam kegiatan di Sumsel," ungkapnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved