Pesan Broadcast Tes GTT dan PTT Tersebar, Ini Komentar Disdik Sumsel dan BKD

Menanggapi adanya broadcast tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs H Widodo MPd angkat bicara. Menurutnya, untuk mengetahui kabar te

Pesan Broadcast Tes GTT dan PTT Tersebar, Ini Komentar Disdik Sumsel dan BKD
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Kadisdik Sumsel, Widodo 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah guru khususnya jenjang SMA di Sumsel tengah dihebohkan dengan broadcast yang menyebar via whatsapp baik grup maupun individu.

Pesan singkat tersebut memuat informasi sebagai berikut: Tabe.. Siapa tahu ada keluargata yg guru SMA, ini ada info

Info: bagi GTT dan PTT yg mengabdi di SMA sederajat, bulan desember ini akan diadakan test untk mnjadi GTT/PTT PROV yg SKnya ditandatangani oleh Gubernur. Yg lulus test akan langsung terhitung gaji per januari 2018 sebesar 1,6 jt + jasa mengajar 200rb maka total gaji 1,8jt/bulan.pendaftaran dilakukan mulai tgl 13-18 des, info persyaratan akan terbit tgl 13 des. Pndftaran dilakukan via email ke layananketenagaandikmen@gmail.com
Test kemampuan dasar 30% dan kemampuan bidang 60%. Test akan dilaksanakan di masing2 kabupaten.
Trims..

Menanggapi adanya broadcast tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs H Widodo MPd angkat bicara. Menurutnya, untuk mengetahui kabar tersebut langsung berurusan dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel.

"Yang jelas saat kita (Disdik Sumsel) memang butuh 2.300 guru, dari 11500 GTT dan PTT yang ada di Sumsel. Saya hanya mengusulkan dan itu kan ditanda tangani gubernur ya otomatis berurusan dengan BKD. Jadi silahkan tanya ke BKD," ujarnya, Senin (17/12/2018).

Masyarakat Jangan Percaya, Broadcast di WA Razia Kendaraan Dipastikan Hoax !

Kadisdik Sumsel Sebut Ada Perda Untuk Menghimpun Dana dari Masyarakat, Tapi Dengan Syarat Ini

Tidak Masuk Sekolah Negeri? Ini Pesan Kadisdik Sumsel, Widodo

Terkait apakah informasi tersebut hoax atau tidak ia tidak menjelaskan terlalu detail. Bahkan Widodo langsung mengarahkan untuk menanyakan langsung ke BKD. "Kalau urusan ditandatangani Gubernur, silahkan ke BKD," jelasnya.

Sayangnya saat dikonfirmasi BKD, pihak BKD pun belum mengeluarkan informasi terkait hal tersebut. "Kami belum tahu informasi ini. Namun masalah GTT/PTT bisa dikonfirmasikan dengan dinas pendidikan," ujar Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel Ismail Fahmi.

====

Penulis: Yuliani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved