Advertorial

Langkah Nyata Palembang Jadi Kota Pintar

“Hallo Palembang” dan video tik tok terbaik besutan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang belum lama ini diluncurkan

Langkah Nyata Palembang Jadi Kota Pintar
Diskominfo Kota Palembang
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Yanurpan Yany yang menerima penghargaan dan terpilihnya kota Palembang sebagai Role Model Smart City Nasional 2018 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjadikan kota terdepan di bidang informasi dan teknologi menjadi nyata langkah menuju kota pintar.

Ini dibuktikan dengan meraih peng-hargaan(award) “Hallo Palembang” dan video tik tok terbaik besutan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang belum lama ini diluncurkan, Jumat (14/12/2018) mendapat award (peng-hargaan) dari pemerintah pusat.

Penghargaan sendiri secara langsung diserahkan Menteri Kominfo RI Rudi-antara kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Yanurpan Yanny saat closing ceremony gerakan menuju 100 smart city di ICE Bumi Serpong Damai (BSP) Tanggerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Infor-matika Kota Palembang, Yanurpan Yany, mengatakan, terpilihnya Palembang sebagai Role Model Smart City Nasional 2018 belum lama ini juga, bukan merupakan suatu kebetulan, tapi memang merupakan program yang diran-cang sejak H Harnojoyo sebagai Walikota.

Harnojoyo sejak 2016 sudah berkomitmen untuk menerapkan program smart city ini guna meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masya-rakat Palembang.

Dengan komitmen yang kuat inilah Kota Palembang lolos penilaian dalam seleksi dan assesment program Gerakan Menuju 100 Smart City.

“Ini dibuktikan dengan Walikota Palem-bang Harnojoyo pada 2016 memberikan alokasi dana APBD yang cukup besar untuk pengembangan hardware dan software yang dibutuhkan untuk program smart city,” kata Yanurpan.

Nah, aplikasi Hallo Palembang ini, katanya untuk masyarakat luas agar lebih mudah mendapat informasi tentang Kota Palembang termasuk pelayanan OPD dan sekitarnya.

Diskominfo Palembang Cegah Hutan Menara

Peringati Harkitnas, Diskominfo Palembang Libatkan Pelajar

Sudah Sepekan Jaringan Internet di Media Center Diskominfo Palembang Mati

“Cukup download aplikasi Hallo Palembang di playstore, kemudian instal, masyarakat dan investor bisa mencari beragam informasi yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Yanurpan menjelaskan, bahwa smart city bukan berarti unjuk gigi aplikasi, melainkan bagaimana menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan dengan cerdas, simpel dan sebanyak mungkin melibatkan masyarakat.

"Pelayanan berbasis IT ini keinginan kuat Walikota Palembang untuk mem-berikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, untuk pelayanan yang lebih cepat, mudah dan terukur, dan sudah seharusnya memanfaatkan teknologi dapat memangkas waktu. Saat ini sudah zamannya, setiap pelayanan kepada masyarakat harus diikuti dan selipkan teknologi, untuk meningkatkan mutu pelayanan,” tegasnya.

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved