Berita Palembang

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru Palembang-Kertajati, Siap Terbang 18 Desember Besok

Pembukaan rute baru tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan kunjungan ke Bumi Parahyangan lewat Kota Cirebon

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru Palembang-Kertajati, Siap Terbang 18 Desember Besok
Dok. Garuda Indonesia
Rute Penerbangan Baru Garuda Indonesia, Palembang-Kertajati. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Maskapai Garuda Indonesia Airlines (GIA) kembali akan membuka rute penerbangan baru Palembang-Kertajati melalui Lampung, Selasa (18/12/2018).

General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Wahyudi Kresna mengatakan, pembukaan rute baru tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan kunjungan ke Bumi Parahyangan lewat Kota Cirebon.

Melalui rute terbaru ini pula, masyarakat bisa menjelajahi kemegahan Gua Sunyaragi di Cirebon hingga menikmati keeksotisan kawasan Green Canyon di Pangandaran.

"Rute baru ini akan terbang sebanyak tiga kali dalam sepekan yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu," ujarnya kepada Sripoku.com, Senin (17/12/2018).

Dia menjelaskan, rute terbaru tersebut bukan merupakan penerbangan langsung namun penerbangan transit melalui Bandara Raden Inten di Lampung.

Sebelum menuju Kota Udang, pesawat yang terbang dari Palembang akan singgah sekitar 30 menit untuk menaikkan penumpang lalu akan terbang kembali ke bandara Kertajati.

"Untuk pulang ke Palembang pesawat juga akan transit atau melalui Lampung juga," jelasnya.

Adapun jadwal keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yakni setiap pukul 06.40 WIB lalu transit di Lampung menaikkan penumpang lalu kembali terbang ke bandara Kertajati dan tiba pukul 09.20 WIB.

Sementara untuk jadwal penerbangan dari Bandara Kertajati berangkat pukul 09.50, transit sebentar tanpa menurunkan penumpang dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 12.35 WIB.

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved