Thia Yufada Promosikan Gambo Muba, Dipuji Dewan Juri Pada Ajang Wanita Inspiratif

Produk kain Gambo Muba yang di inisiatori Hj Thia Yufada Dodi Reza terus mendapat respon positif, setelah sukses mengikuti beberapa ajang nasional.

Thia Yufada Promosikan Gambo Muba, Dipuji Dewan Juri Pada Ajang Wanita Inspiratif
istimewa
Produk Gambo Muba mendapatkan pujian dari tiga dewan juri sekaligus di ajang Wanita Inspiratif di Heavenly Land (Eks Gedung Hero), Komplek Ilir Barat Permai, Palembang Sabtu (15/12/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Produk kain Gambo Muba yang di inisiatori Hj Thia Yufada Dodi Reza terus mendapat respon positif, setelah sukses mengikuti beberapa ajang nasional.

Seperti Palembang Fashion Week dan menjadi merchandise buruan atlet internasional di ajang Asian Games.

Bahkan produk Gambo Muba mendapatkan pujian dari tiga dewan juri sekaligus di ajang Wanita Inspiratif di Heavenly Land (Eks Gedung Hero), Komplek Ilir Barat Permai, Palembang Sabtu (15/12/2018).

"Kami sangat kagum dengan produk TP PKK Muba ini yakni Gambo Muba, sangat menginspirasi dan mengangkat kearifan lokal yang ada di Muba," ungkap Ketua Tim Panitia Wanita Inspiratif, Dr Sri Rahayu yang juga Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang.

Sri mengaku, dirinya takjub dengan upaya yang dilakukan TP PKK Muba yang diketuai Hj Thia Yufada Dodi Reza, mengingat era saat ini sudah sangat jarang petani yang menanam gambir.

"Gambo Muba ini kan berbahan dasar dari getah gambir, sangat jelas hulu dan hilirnya produk Gambo Muba ini," ungkapnya.

Senada dikatakan Juri Wanita Inspiratif, Dr Karin Agustina Rektor Universitas IBA ini juga mengaku apa yang dilakukan TP PKK Muba tersebut sangatlah menginspirasi dan mempunyai segmen yang jelas.

"Dengan adanya gambo Muba ini saya berkeyakinan perekonomian masyarakat akan meningkat dengan dilibatkannya mereka untuk membuat Gambo Muba serta lahan perkebunan getah gambir di Muba tentu akan bertambah, mengingat gambir ini sangat bisa tumbuh subur di wilayah Muba saja," jelasnya.

Juri lainnya yakni Rianthony Nata Kusuma yang menjabat Ketua Forum CSR Sumsel, berharap TP PKK Muba akan konsisten memasarkan Gambo Muba ini, terlebih di Muba juga terdapat beberapa perusahaan yang dapat turut aktif mensupport Gambo Muba.

"Gambo Muba ini sangat bagus dan menarik, saya berkeyakinan Perusahaan-perusahaan pasti akan aktif mendukung produk Gambo Muba tersebut," tukasnya.

TP PKK Muba Targetkan Punya Desa Percontohan

Berita Muba: Bupati Muba Serahkan Piagam Kehormatan Menhan RI untuk Dua Veteran di Muba

Sukses Gelar MotorPrix, Bupati Muba Dodi Alex Reza Targetkan Slalom Tingkat Asia

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza memaparkan enam bulan lalu hanya ada enam orang pelaku UMKM Gambo Muba dan saat ini bertambah hingga mencapai 33 orang.

"Bahkan saat ini juga Gambo Muba ini waiting list, sudah banyak yang pesan. Beberapa warga Indonesia yang berada di luar negeri juga turut getol memasarkan Gambo Muba ini," kata Thia Yufada.

Lanjutnya, TP PKK Muba akan terus berinovasi setelah sukses dengan jaket bomber, payung, dan batik gambo ke depan akan terus berinovasi dengan produk menarik lainnya.

"Harapan TP PKK Gambo Muba ini dapat mengangkat pelaku UMKM di Muba dan menjadi program yang turut serta menyukseskan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022," pungkasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved