Berita OKU Selatan

Jalan Amblas Enam Kecamatan di OKU Selatan Terisolir

amblasnya badan jalan di jalan provinsi yang sekaligus jalur penghubung ke-6 Kecamatan, terancam putus yang mengakibatkan setidaknya enam kecamatan

Jalan Amblas Enam Kecamatan di OKU Selatan Terisolir
istimewa
Pengendara melintasi badan jalan yang menyisahkan lebih kurang satu meter di Jalan Pulau Beringin, Muaradua- Simpang Campang Kabuparten OKU Selatan, Sabtu (15/12/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Berulangkalinya dilakukan perbaikan pada badan jalan Muaradua-Simpang Campang yang tepatnya berada di Desa Talang Baru Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Kabupaten OKU Selatan, dikeluhkan warga sebagai pengguna jalan.

Diketahui amblasnya badan jalan di jalan provinsi yang sekaligus jalur penghubung ke-6 Kecamatan, terancam putus yang mengakibatkan setidaknya enam kecamatan di Kabupaten OKU Selatan terisolir.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com Sabtu (15/12/2018), badan telah mengalami amblas terghitung sudah kali ketiga, yang telah berulang kali dilakukan perbaikan namun kembali mengalami amblas.

Seperti kerusakan sebelumnnya, badan jalan hanya menyisahkan lebih kurang 1 meter sehingga menyulitkan pengguna jalan melintas di lokasi tersebut. Karena kondisi demikian, pengendara dari arah Muaradua terpaksa menggunakan sisi kanan jalan dari arah Muaradua.

Dikatakan salah seorang pengendara Roy, yang kerap melintas di badan jalan mengaku khawatir akan kerusakan badan jalan terlebih saat melintas diwaktu dimalam hari.

Muaradua OKU Selatan Butuh Peralatan Siaga Bencana

MUSIM HUJAN, Sebaiknya Jangan Pakai Ban Ini, Berbahaya Jika Digunakan

Jalan Amblas Ini Hanya Dibatasi Polisi Line

"Sangat berbahaya, apalagi pada malam hari, kendaraan harus secara bergantian melintas," ujarnya.

Sementara warga setempat Joni, mengatakan perbaikan badan jalan akibat amblas sudah kerap kali dilakukan namun terkesan asal jadi akibatnya badan jalan kembali amblas.

"Kita tidak puas dengan kinerja yang dilaksanakan pihak yang mengerjakan karena terkesan asal-asalan, selama tahun ini sudah dua kali dilakuakan perbaikan, kalau dengan sungguh-sungguh saya yakin akan bertahan lama,"akunya.

Di lokasi terlihat terlihat material untuk kembali perbaikan badan jalan seperti tumpukan batu, terhitung apabila kembalu diperbaiki, merupakan kali ketiga perbaikan pada jalan tersebut.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved