Waspada Pelemparan Batu dan Banjir, Angkutan Kereta Natal dan Tahun Baru

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menggelar inspeksi ke wilayah Daop 7 Madiun memastikan kesiapan angkutan perjalanan kereta

Waspada Pelemparan Batu dan Banjir, Angkutan Kereta Natal dan Tahun Baru
phinemo.com
Kereta Api. 

SRIPOKU.COM , MADIUN - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menggelar inspeksi ke wilayah Daop 7 Madiun memastikan kesiapan angkutan perjalanan kereta Natal dan Tahun Baru 2019.

Dari pengecekan yang dilakukan, ada beberapa titik di wilayah Daop 7 Madiun yang rawan baik alam maupun non-alam.

Berita Lainnya:
Inilah Resolusi Tahun Baru 2019 yang Cocok Menurut Zodiakmu, Pisces Fokus pada Diri Sendiri
Lima Aktivitas Seru Merayakan Tahun Baru 2019

"Rawan alam yang terlihat seperti ada banjir. Untuk non-alam yaitu seperti pelemparan batu dan perlintasan. Kami mengarahkan supaya dijaga ketat supaya kereta ini berjalan dengan baik. Karena kita ini mengangkut orang yang ingin pulang dan kembali dengan aman," kata Edi saat melakukan pemeriksaan lintas untuk persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Madiun, Kamis (13/12/2018).

Titik rawan banjir berada Geneng, Paron. Sementara rawan longsor di Wilangan. Namun sudah diantisipasi Daop. 7

Menurut Edi, masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 ditetapkan selama 18 hari mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Tim melihat kesiapan di seluruh stasiun di wilayah Daop 7 Madiun untuk angkutan kereta api dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019.

Selain dirut, pemeriksaan lintas jalur kereta ini juga melibatkan Komisaris Utama Jusman Syafii Djamal, Komisaris Suhono Harso Supangkat, Komisaris Basuki Purwadi, Kasubdit Kelaikan Jalur dan Bangunan KA, Ditjen KA Kemenhub, dan Kasi Lalu Lintas Antar-Kota Ditjenka Kemenhub.

Edi juga meminta kepada petugas di setiap stasiun untuk mempersiapkan pos kesehatan. Dengan demikian, saat ada penumpang yang sakit bisa langsung ditangani oleh tim medis.

"Pos kesehatan harus stand by karena penumpang yang membeludak, penumpang yang reguler. Bisa jadi penumpang tidak pernah naik kereta sehingga mengalami gangguan pusing atau sakit lainnya sehingga harus ditangani," ujar Edi.

Tentang kesiapan sarana, Edi menyempatkan diri mengecek kondisi kebersihan toilet di stasiun. Ia memuji kondisi toilet stasiun Madiun yang bersih dan baik.

"Tadi saya mengecek toilet di Stasiun Madiun, kondisinya bersih dan baik. Airnya kenceng dan bagus. Itu harus dijaga," demikian Edi.

Penulis: Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://regional.kompas.com/ dengan Judul:
Kesiapan Angkutan Kereta Natal dan Tahun Baru, Waspada Pelemparan Batu dan Banjir

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved