Berita Muba

SMKN 1 Sekayu Launching Sekolah Berbasis Industri

Terobosan baru dalam bidang akademik dilakukan oleh SMK Negeri 1 Sekayu, pasalnya sekolah ini mulai berani menjajaki kakinya di bidang industri.

SMKN 1 Sekayu Launching Sekolah Berbasis Industri
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
SMKN 1 Sekayu pada saat menjajaki sekolah berbasis industri yang resmi dilaunching, Rabu (12/12/18). 

SMKN 1 Sekayu Launching Sekolah Berbasis Industri

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Terobosan baru dalam bidang akademik dilakukan oleh SMK Negeri 1 Sekayu, pasalnya sekolah ini mulai berani menjajaki kakinya di bidang industri.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya pameran fotografi dan launching pengembangan SMK berbasis industri/Keunggulan wilayah dab teaching Factory (Tefa), Rabu (12/12/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Dra Widodo MPd melalui Kabid SMK Dra H Herlina MM, mengatakan perkembangan dalam dunia pendidikan saat ini terus dilakukan Kabupaten Muba dalam dunia pendidikan tidak di ragukan lagi.

Apalagi penjajakan pada bidang industri yang dilakukan oleh SMKN 1 Sekayu.

“Ya, apa yang dilakukan oleh SMKN 1 Sekayu merupakan sebuah terobosan, karena kerjasama yang dilakukan dalam bentuk sama-sama kerja. Sebagai kita ketahui sekolah kejuruan tentunya harus mempunyai inovasi dalam dunia pendidikan seperti penjajaka dunias industri,” kata Herlina.

Dikatakan Herlina, Dinas Pendidikan Prov Sumsel terus menunggu prestasi lainnya dari SMK yang lain karena kreativitas seperti merupakan sebuah kebanggaan.

"Bukan hanya saya, tapi kita semua bangga dengan apa yang sama-sama kita lihat di sekolah ini. Semua ini perlu kita promosikan agar dapat diketahui masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara Kepsek SMKN 1 Sekayu, Susnila SPd MM menjelaskan bahwa acara ini adalah pencapaian akhir ditahun 2018 ini, karena berkat kerja keras dan perjungan kami bersama maka apa yang cita-citakan tercapai.

Dimana dunia industri saat ini sangat berpengaruh sekali dengan sekolah kejuaran.

“Pada hari ini kita melaunching Studio foto, mini market foto copy ATK, Beuty Salon, Hotel, Bank Mini sekolah dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” ujarnya.

Apa yang telah dilaunching ini artinya kedepan semuanya mulai bergerak dan bisa dipasarkan.

“Kita berharap semoga apa yang kita pasarkan ini mampu bersaing dengan produk luar, dan bisa menjadi wadah bagi siswa untuk mengasah dan mengembangkan keterampilan mereka dibidang industri,” jelasnya.

====

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved