Berita Empatlawang

Ponpes Chairasni di Empatlawang Siap Terima Santri Perdana Tapi Butuh Bantuan Kursi dan Meja

Pondok Pesantren (Ponpes) Chairasni saat ini sudah selesai dibangun dan siap menerima santri perdana tahun ajaran 2019/2020.

Ponpes Chairasni di Empatlawang Siap Terima Santri Perdana Tapi Butuh Bantuan Kursi dan Meja
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Bangunan Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes) Chairasni di Desa Talangpadang Kecamatan Paiker Empatlawang saat ini selesai dikerjakan, Rabu (12/12/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Pembangunan Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes) Chairasni di Desa Talangpadang Kecamatan Pasemah Airkeruh (Paiker) Kabupaten Empatlawang, saat ini sudah selesai dan siap menerima santri perdana tahun ajaran 2019/2020.

Hanya saja, saat ini Madrasah dan Ponpes yang terletak di Desa Talangpadang, Kecamatan Paiker itu masih memerlukan meja dan kursi (Meubeler).

Diharapkan ada yang peduli dengan pendidikan bagi generasi penurus bangsa di kecamatan paling ujung Kabupaten Empatlawang tersebut.

"Bantuan yang kita harapkan itu, meubeler meja dan kursi juga sarana dan prasarana lain, untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar," ungkap Ketua Panitia Pembangunan Madrasah dan Ponpes Chairasni Kecamatan Paiker, Adi Warsito, kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).

Terus Sosialisasikan Perda Pesta Malam, 8 Wanita di Muba Diberikan Penghargaan Champion Gender

Napi Lapas Muaraenim Ini Lakukan Penipuan via Online dari Dalam Lapas

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Ingatkan BUMD. Siap-siap untuk Diamputasi

Pihaknya kata Adi, berharap bantuan tersebut dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang.

Sebab, kepedulian Pemkab Empatlawang, merupakan sesuatu hal yang berharga bagi dunia pendidikan Islam di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Disampaikan, pembangunan Madrasah Ponpes dan Chairasni Paiker tersebut, berdiri di lahan seluas kurang lebih 1 hektare. Yayasan Chairasni Paiker ini dipimpin bapak H Somad Ghani

"Bagi yang ingin lebih jauh mengetahui kondisi Ponpes ini, dapat langsung ke lokasinya di Desa Talangpadang, Kecamatan Paiker" terangnya.

"Mudah-mudahan, sekecil apapun bantuan, pasti sangat bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi yang bersangkutan," katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved