Berita Muaraenim

Napi Lapas Muaraenim Ini Lakukan Penipuan via Online dari Dalam Lapas

Meski statusnya Narapidana (Napi), namun masih bisa melakukan penipuan online dari dalam Lapas Klas II B Muaraenim.

Napi Lapas Muaraenim Ini Lakukan Penipuan via Online dari Dalam Lapas
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tsk Frengki Risnandi (tengah) : warga Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim ini. Meski statusnya Narapidana (Napi), namun masih bisa melakukan penipuan online dari dalam Lapas Klas II B Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Benar-benar hebat aksi yang dilakukan oleh Frengki Risnandi (28) warga Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim ini.

Meski statusnya Narapidana (Napi), namun masih bisa melakukan penipuan online dari dalam Lapas Klas II B Muaraenim.

Dan aksinya tersebut terhenti, setelah dilaporkan oleh salah satu korbannya bernama Harmunadi (37) warga Desa Keban Agung, Kecamatan Tanjungenim, Kabupaten Muaraenim.

Pelaku ditangkap tim L.E.B.A.H (Law Enforcement and Brave to Action Honestly) di Lapas Klas II B Muaraenim, Rabu (12/12/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut berawal pada hari Minggu tanggal 11 November 2018, sekitar pukul 12.30.

Korban tiba-tiba ditelepon oleh pelaku dengan menggunakan telpon yang kemudian dilanjutkan melalui akun FB (facebook) dengan mengatas namakan orang lain yakni Ariansyah yang kebetulan adalah teman korban sekantor.

Dalam komunikasinya, pelaku meminta tolong kepada korban untuk memijaminya dan mengirimkan uang sebesar Rp 2 juta dengan alasan bahwa pelaku sedang ada masalah di kantor Polisi dan uang tersebut akan gunakan pelaku untuk mengurus masalahnya di Kepolisian.

Karena korban percaya itu adalah rekan kerjanya yang sedang terkena masalah, korbanpun mengirimkan uang tersebut ke rekening atas nama Rhantie Afrily sesuai arahan pelaku.

Setelah terkirim, korbanpun penasaran dan mencoba menanyakan kebenaran informasi tersebut dan nomor HP yang menghubunginya kepada istri Ariansyah.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved