Samsung Resmikan Ponsel 'Model Infinity-O' Galaxy A8s

Setelah lama beredar melalui bocoran, raksasa ponsel Korea Selatan, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel "layar bolong" anyar pertamanya, Gala

Samsung Resmikan Ponsel 'Model Infinity-O' Galaxy A8s
AWOK.com
Samsung Galaxy A8s. 

SRIPOKU.COM - Setelah lama beredar melalui bocoran, raksasa ponsel Korea Selatan, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel "layar bolong" anyar pertamanya, Galaxy A8s.

Ponsel ini mengusung layar model Infinity-O, di mana sebuah lubang di pojok kiri atas layar dipakai untuk wadah kamera depan. Lubang ini menjadi pengganti tren poni (notch) layar yang tahun lalu mulai dikenalkan.

Berita Lainnya:
Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia, Samsung Galaxy A9
Selain Samsung Galaxy A9, 2 Smartphone ini Akan Dirilis di Bulan Oktober 2018, Mana yang Tercanggih?

Lubang untuk rumah kamera depan Galaxy A8s berdiameter 6,7 milimeter. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci rasio 19,5:9 dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Dengan kehadiran lubang untuk wadah kamera depan di layar, maka wajah ponsel tampak terlihat fullscreen berbezel tipis.

Belum diketahui apa jenis layar yang diusung Galaxy A8s, rumor yang beredar selama ini menyebut bukan layar AMOLED, tetapi IPS LCD bikinan perusahaan panel asal China, BOE.

Di punggung Galaxy A8s terdapat 3 kamera dan sebuah sensor pemindai sidik jari. Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi yang sama dengan lini Galaxy A7.

Kamera belakang utama beresolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/1,7, lalu di bawahnya ada kamera resolusi 10 megapiksel untuk telephoto, dan terakhir ada lensa 5 megapiksel sebagai depth sensor guna membuat foto bokeh kekinian.

Pindah ke bagian depan, lubang Infinity-O yang disebut di atas tadi digunakan sebagai rumah untuk kamera selfie beresolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/2,0.

Dapur pacu Galaxy A8s diperkuat oleh SoC (System-on-chip) Snapdragon 710 dengan pilihan RAM 6 atau 8 GB RAM, serta memori internal hingga 128 GB. Galaxy A8s juga mendukung penyimpanan eksternal micro-SD hingga 512 GB.

Sementara kapasitas baterai Galaxy A8s sendiri sebesar 3.400 mAh. Galaxy A8s menggunakan port USB-C dengan fitur fast charging.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved