Lapor Mang Sripo

Kapan Trainset Baru Beroperasi?

Apakah trainset terbaru sudah beroperasi sehingga masyarakat sudah bisa menaikinya? Kalau memang demikian, mengapa tidak ada uji coba seperti

Kapan Trainset Baru Beroperasi?
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Ilustrasi - Satu trainset LRT saat melintas di rel samping jembatan Ampera Palembang, Senin (30/7/2018). 

SRIPOKU.COM - Kami apresiasi pengelola Light Rail Transit (LRT) yang informasinya sudah mendatangkan trainset terbaru. Soalnya, sudah sangat dibutuhkan mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap transportasi umum terbaru di kota kita ini.

Yang ingin saya tanyakan, apakah trainset terbaru tersebut sudah beroperasi sehingga masyarakat sudah bisa menaikinya? Kalau memang demikian, mengapa tidak ada uji coba seperti kereta-kereta lain yang pertama kali dioperasikan di Palembang?
0823727299xx

Berita Lainnya:
Rangkaian Gerbong (Trainset) Light Rail Transit (LRT) ke-8 Tiba di Pelabuhan Boom Baru Palembang
Tambah Unit Trainset Light Rail Trainsit

Jawaban
Rangkaian trainset terakhir LRT sudah tiba di Palemabng. Nantinya akan segera dibawa dari Pelabuhan Boombaru diangkut ke Depo LRT Jakabaring untuk dilakukan uji coba. Adapun jumlahnya sebanyak tiga gerbang.

Kereta yang dibawa ke Depo Jakabaring akan segera dilakukan uji coba seperti rangkaian kereta lainnya guna melihat bagaimana kinerja kereta, dan evaluasi teknis terlebih dahulu sebelum bergabung untuk melayani masyarakat Palembang. Kereta baru ini dapat mengangkut sekitar 534 penumpang dalam sekali jalan. (mg2)

Taufik Hidayat
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved