Berita Muba

Tim Gabungan Pemkab Muba Sidak Pasar Tradisional untuk Memastikan Kondisi Bahan Pokok

Disperindag, BPPOM, Polres Muba, dan Satpol PP, Dinkes, Dinas Pertanian Muba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional.

Tim Gabungan Pemkab Muba Sidak Pasar Tradisional untuk Memastikan Kondisi Bahan Pokok
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Tim gabungan pada saat melakukan sidak dalam mengecek harga bahan pokok di Pasar Perjuangan Sekayu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU— Disperindag, BPPOM, Polres Muba, dan Satpol PP, Dinkes, Dinas Pertanian Muba melakukanSidak Pasar Tradisional Talang Jawa Sekayu, Senin (9/12/18).

Pada sidak yang dilakukan tim gabungan tersebut memastikan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang natal dan tahun baru tidak mengalami kenaikan harga dan penimbunan.

Kepala Disperindag Muba H Zainal Arifin, melalui Kabid Bapokting Ahmad Fanfani Syafri, mengatakan pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari Disperindag, BPPOM, Polres Muba, dan Satpol PP Muba telah melakukan sidak di sejumlah pasar di Sekayu.

Tujuan sidak yang dilakukan dalam persiapan natal dan tahun baru yang biasaya sering terjadinya lonjakan harga.

“Ya, tadi kita telah melakukan sidak bersama tim gabungan. Tujuannya sendiri dalam menghadapi natal dan tahun baru agar tidak terjadinya penimbunan, selain itu pada sidak yang dilakukan kita mengecek harga apakah masih di bawah HET atau tidak,” kata Fanfani, Senin (9/12/18).

Pemkab Ogan Ilir Bantu Sepeda Motor untuk Para Kordinator Kecamatan Pendamping PKH

Yu Hyun Koo Masih Jengkel dengan Penalti Ghaib Arema FC

18 Tim Elite Sumsel Siap Geber Palembang Super League 2018

Lanjutnya, selain memastikan harga tetap normal dan mengecek agar tidak terjadinya penimbunan pihaknya juga melakukan pengecekan makanan basah yang dijual.

Pihaknya dibantu oleh BPPOM dalam mengecek makanan yang mengandung boraks dan formalin yang dapat membahayakan konsumen.

“Kita juga mengkroscek secara langsung mengenai isu kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Dari sidak yang dilakukan pada haru ini kondisi harga masih dalam keadaan normal, pihaknya akan terua mematau dan saling berkoordinasi dengan pihak terkait. Intinya dari sidak yang dilakukan ini untuk melindungi konsumen agar konsumen merasa aman dan nyaman,”jelasnya.

Sementara, Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops Kompol Erwin S Manik, menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap ketersediaan pasokan maupun distribusi. Pihaknya sendiri telah mempunyai tim dalam memantau lonjakan dan ketersedian bahan pokok.

“Kita sudah mempunyai tim sendiri yang akan selalu melakukan pengecekan harga dan pasokan. Kita awasi terus dan kita tetap bekerja, jangan sampai ada penimbunan dan kalau benar memang ada akan dikenakan sesuai aturan yang berlaku,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved