Berita Bisnis

Penyaluran Kredit Kendaraan Sumsel Tumbuh 9 Persen. Didominasi Kendaraan Pabrikan Negeri Sakura

Mandiri Tunas Finance (MTF) mencatatkan penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di sumsel hingga November 2018 sebesar 20.300 unit.

Penyaluran Kredit Kendaraan Sumsel Tumbuh 9 Persen. Didominasi Kendaraan Pabrikan Negeri Sakura
IST
Penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Mandiri Tunas Finance Sumsel Tumbuh 9 Persen. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mandiri Tunas Finance (MTF) mencatatkan penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di Sumsel hingga November 2018 sebesar 20.300 unit.

Kepala Wilayah Region 2-Mandiri Tunas Finance, Dadan Suhendar mengatakan pada bulan lalu penyaluran pembiayaan pun mengalami pertumbuhan sekitar 9 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Anak perusahaan Bank Mandiri ini pada 2017 lalu until wilayah Sumsel pun hanya mampu mencapai realisasi pembiayaan kendaraan bermotor sebanyak 18.690 unit saja.

"November ini target kami untuk penyaluran pembiayaan KKB di Sumsel melebihi target bahkan bertambah hingga 1.610 unit," ujarnya, Senin (10/12).

SRIWIJAYA FC Degradasi, Ini Penjelasan Manajemen Klub Untuk Arungi Piala Indonesia dan Liga 2

Polres Musirawas Mulai Menerapkan Layanan Pembuatan SIM dan SKCK Keliling

Adapun jenis kendaraan yang mendapatkan pembiayaan terbesar berasal dari kendaraan pabrikan Negeri Sakura seperti Daihatsu, Toyota, Suzuki, Honda dan Mitsubishi.

"Sedangkan untuk kontribusi Market share sebesar 88 persen dari total market yang ada," tambah Dadan.

Dia melanjutkan, pihaknya hingga akhir tahun ini memasang target pembiayaan kendaraan sebesar 25 persen dari total penjualan di Sumsel.

"Sampai akhir 2018 kami optimistis bisa melampui target pembiayaan 5.000 unit kendaraan bisa tersalurkan. Harapannya bisa over target sampai Desember nanti." kata Dadan. (mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved