Berita OKU Timur

Warga Martapura Kesal Jaringan Listrik Padam Seharian

Pemadaman tersebut dilakukan karena adanya pemasangan insulation Velve Sergi dan pemasangan line trap di Gardu Induk (GI) Martapura, Kabupaten OKU Tim

Warga Martapura Kesal Jaringan Listrik Padam Seharian
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Surat pemberitahuan pemadaman jaringan listrik yang dilakukan selama hampir delapan jam dengan alasan adanya pemasangan peralatan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PKN) yang ada di ranting Martapura dan sekitarnya harus bersabar menyusul terjadinya pemadaman jaringan listrik di wilayah tersebut hingga hampir delapan jam Sabtu (8/12/2018).

Pemadaman tersebut dilakukan karena adanya pemasangan insulation Velve Sergi dan pemasangan line trap di Gardu Induk (GI) Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Kendati seluruh pelanggan merasa terganggu dan tidak berkenan dengan adanya pemadaman tersebut, namun mau tidak mau pelanggan tetap harus menerima adanya pemadaman karena pemadaman dilakukan secara sepihak tanpa meminta pendapat dari pelanggan.

Terlebih pemadaman dilakukan secara menyeluruh dan tidak dilakukan secara bergantian.

“Terkesan seperti pemaksaan pemadaman. Setuju tidak setuju pelanggan tetap tidak bisa berkutik karena pemadaman dilakukan secara langsung. Pihak PLN hanya memberikan edaran dan pemberitahuan saja akan dilakukan pemadaman,” ungkap Joko (27) warga Martapura.

Menurut Joko, jika harus dilakukan pemadaman mestinya dilakukan secara bergantian disejumlah wilayah dan tidak dibebankan kepada wilayah Martapura saja. Terlebih pemadaman dilakukan seharian yang tentu saja masyarakat yang mengandalkan jaringan listrik tidak bisa mencari rejeki karena pemadaman terjadi seharian.

“Jika pemadaman dilakukan secara bergantian, masyarakat masih memiliki harapan untuk mencari tanbahan uang. Namun jika dilakukan secara menyeluruh perekonomian yang menggunakan jaringan listrik lumpuh yang tentu saja menyebabkan kerugian masyarakat,” katanya.

Dari pengamatan, surat edaran PLN dari unit pelaksana pelayanan pelanggan Lahat tersebut beredar luas dikalangan masyarakat baik melalui media Sosial jenis Facebook, WhatsApps maupun Instagram.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa akan dilakukan pemadaman jaringan listrik pada Sabtu (8/12/2018) dari pukul 06.00 hingga pukul 15.00. karena adanya pemasangan peralatan.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved