KPU Sumsel Bakal Lakukan Ini Jika tak Dapat Dana Hibah APBD 2019

tidak mendapat suntikan dana hibah dari APBD Sumsel pada 2019, namun Amrah Muslimin SE MSi Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi,

KPU Sumsel Bakal Lakukan Ini Jika tak Dapat Dana Hibah APBD 2019
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Amrah Muslimin SE MSi Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM menjadi pembicara pada Forum Jurnalis Parlemen (FJP) bersama KPU Sumsel, di ruang banggar DPRD Sumsel, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski bakal tidak mendapat suntikan dana hibah dari APBD Sumsel pada 2019, namun Amrah Muslimin SE MSi Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM menyatakan tetap tidak mengurangi semangat.

"Tahun 2019 ini kita tidak mendapatkan dana hibah dari APBD Provinsi namun ini bakal tidak mengurangi semangat kita. Kita akan buat alternatif-alternatif kegiatan. Betul kita sudah tanyakan ternyata tidak dianggarkan oleh BPKAD," ungkap Amrah saat menjadi pembicara pada acara forum group discussion bertema mencari strategi meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019 yang digelar Forum Jurnalis Parlemen (FJP) bersama KPU Sumsel, di ruang banggar DPRD Sumsel, Sabtu (8/12/2018).

Turut hadir sebagai pembicara, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Sujarwoto yang juga anggota DPRD Sumsel, pengamat politik Drs Bagindo Togar Butar Butar, Pengamat Budaya dan Sejarah Kemas Ari Panji.

Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana pernah mengatakan akan melakukan penambahan dana anggaran sebesar Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar yang diharapkan dari APBD Sumsel.

Sementara dana anggaran KPU Sumsel ini sebesar 9 miliar, tetapi karena ada saran dana anggaran jadi Rp 12 miliar sampai Rp 13 miliar.

Penambahan anggaran itu karena ada beberapa kegiatan yang tidak tercover oleh dana APBN. Penggunaan anggaran tambahan nantinya Bimtek Tungsura (Penghitungan Suara) dan Bimtek untuk pengisian formulir.

"Jadi Bimtek di tingkat bawah itu tidak dianggarkan di APBN. Sebagian alokasi untuk Bimtek, untuk sosialisasi, dan penguatan kelembagaan," kata Kelly.

Ada Kegiatan yang Tak Dicover APBN, KPU Sumsel Tambah Anggaran Bimtek dan Sosialisasi Pileg-Pilpres

KPU RI Kirim Surat Edaran Soal Pemilih Disabilitas Mental, Ini yang Akan Dilakukan KPU Sumsel

DPRD Sumsel Sudah Proyeksikan Anggaran, Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel akan mengerahkan ratusan petugasnya untuk door to door ke rumah warga mensosialisasikan tata cara nyoblos yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Amrah Muslimin mengatakan, sosialisasi secara langsung dengan mendatangi rumah- rumah warga akan dilakukan dua bulan jelang hari H pemungutan suara.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved