Berita Palembang

Kampung Air Pulau Kemaro Ditawarkan Dengan Investor

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata kota Palembang, kini sedang gencar menggalakkan wisata buatan, mengingat masa liburan

Kampung Air Pulau Kemaro Ditawarkan Dengan Investor - kampung-air-atau-to-the-village.jpg
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kampung Air atau To The Village Pulau Kemarau yang akan dijadikan salah satu wisata menggaet wisawan di Kota Palembang.
Kampung Air Pulau Kemaro Ditawarkan Dengan Investor - kampung-air-atau-to-the-village-2.jpg
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kampung Air atau To The Village

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata kota Palembang, kini sedang gencar menggalakkan wisata buatan, mengingat masa liburan panjang Natal dan Tahun Baru tidak lama lagi.

Selain itu, demi mengembalikan Julukan Kota Palembang yang dikenal dengan Vanesia dari Timur, Kampung Air Pulau Kemaro salah satunya digalakan untuk menggaet para wisatawan baik lokal maupun mascanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar menggalakan destinasi buatan, bahkan bisa diakses dari jalur darat dan sungai.

"Kampung Air Pulau Kemaro ini Posisi yang sangat strategis, karena menyambungkan dengan Pagoda dan home stay di Pulau Kemaro," ungkap Isnaini dikonfirmasi Sripoku.com, Sabtu (8/12/2018).

Dari itu, seperti Kelenteng, Pagoda serta Home Stay yang ada di Pulau Kemaro sedang ditawarkan dengan pihak ke tiga selaku pengelola. Sehingga wisata seperti demikian, bisa menimbulkan kesan unik pada wisatawan yang berkunjung.

Berawal Dari Kampung Kumuh, Kini Lorong Mari Plaju Jadi Tempat Wisata di Palembang

Harnojoyo Ajak Bujang Gadis Unsri Promosikan Pariwisata Palembang

Menteri Pariwisata dan Gubernur Sumsel Meriahkan Permainan Tradisional

"To The Village Pulau Kemarau kita harapkan bisa memberikan suatu yang beda di dunia pariwisata Kota Palembang. Semoga secepatnya bisa beroperasi," ujar dia.

Menurut Isnaini, saat ini seperti diketahui sungai di Palembang kadar airnya sudah semkain cercemar dari limbah domestik.

Namun demikian, Pemerintah Kota dalam hal ini mendapat bantuan pembuatan IPAL (Instalasi Air Limbah) dari Pemerintah Australia untuk mengatasi pengelolaan limbah skala perkotaan.

"Harapan kita agar kadar air di aliran anak-anak sungai yang mengarah ke Sungai Musi bisa terjaga dan bersih, sehingga tidak hanya bisa dilalui namun bisa kita nikmati keindahan ikan-ikan yang berkeliaran," jelasnya.

Selain itu, terkait dengan masih banyaknya sampah dan eceng gondok, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna membersihkan wilayah tersebut.

"Iya, nanti kita akan minta bantuan dengan dinas terkait dan tokoh masyarakat setempat," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved