Berita Muara Enim

Fahrizal Minta Uang Pelicin Rp30 Juta

Kejadian tersebut bermula ketika korban hendak memasukan anak kandungnya untuk bisa bekerja di PT Multico Millenium Persada

Fahrizal Minta Uang Pelicin Rp30 Juta
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Fahrizal yang diamankan petugas Sat Reskrim Polres Muara Enim

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Setelah sempat buron selama enam bulan karena melakukan penipuan, Fahrizal (30) warga Desa Jambu, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, akhirnya ditangkap dirumahnya di Dusun II, Desa Jambu, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 20.30.

Dari informasi dihimpun, penangkapan tersebut berawal dari pengaduan M Alamsyah (47) warga Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, pada tanggal 27 November 2018, dengan tuduhan penipuan yang dilakukan oleh pelaku pada hari Rabu, Tanggal 13 Juni 2018 sekira pukul 10.00 di rumah korban.

Kejadian tersebut bermula ketika korban hendak memasukan anak kandungnya untuk bisa bekerja di PT Multico Millenium Persada.

Lalu pelaku yang telah dikenalnya datang ke rumah korban dan menjanjikan kepada korban akan memasukan anaknya bekerja di perusahaan tersebut asalkan korban memberikan uang pelicin sebesar Rp 30 juta untuk biaya administrasi.

Dengan bujuk rayu yang menyakinkan akan langsung cepat diterima bekerja, korban yang kebetulan ingin memasukkan anaknya, akhirnya tergiur dan percaya dengan memberikan uang tersebut kepada pelaku dengan tanda terima sebagai bukti pembayaran.

Namun setelah ditunggu beberapa bulan ternyata anaknya tidak kunjung ada panggilan, dan korbanpun berupaya menghubungi pelaku namun pelaku seperti terus menghindar dari tanggungjawab.

Karena tidak ada kejelasan, akhirnya korban meminta pertanggungjawaban minimal uang tersebut dikembalikan, tetapi pelaku menghilang.

Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Telkomsel

Pinjam Motor Selama 7 Bulan, Remaja Ini Ditangkap Karena Penggelapan dan Penipuan

Tipu Wong Kito, Jatanras Polda Sumsel Bongkar Penipuan Berkedok Perusahaan Penyedia Cor Beton

Tidak terima dipermainkan akhirnya korban melaporkan penipuan tersebut ke Polsek Gelumbang. Setelah menerima laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, dan akhirnya diketahui pelaku bersembunyi di rumahnya setelah sempat menghilang.

Petugas pun langsung mendatangi rumah pelaku dan berhasil ditangkap tanpa perlawanan berarti.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, pihaknya telah mengamankan tersangka berikut barang buktinya yakni satu lembar kwitansi tanda terima dengan jumlah uang sebesar Rp 30 juta. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 378 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved