Berita Pagaralam

Wako Pagaralam : Bantuan Alat Pertanian Jangan Dijual

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pertanian Kota Pagaralam, membagikan bantuan alat pertanian dan bibit kepada sejumlah kelompok tani (

Wako Pagaralam : Bantuan Alat Pertanian Jangan Dijual
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat mengecek alat pertanian yang akan diberikan kepada kelompok tani yang ada di lima kecamatan di Pagaralam, Jumat (7/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pertanian Kota Pagaralam, membagikan bantuan alat pertanian dan bibit kepada sejumlah kelompok tani (Poktan).

Sebanyak 30 Hand Traktor, 5 Power Treser dan 7 unit Pompa Air. Selain itu Pemkot Pagaralam juga memberikan 20.000 batang bibit Pala, bibit durian 2.317, Bibit Lada, 3.840 dan bantuan ternak itik 500 ekor.

Bantuan diserahkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada sejumlah Koptan yang dipercaya akan bisa menggunakan alat pertanian tersebut dengan sesuai.

Bantuan juga diberikan sesuai dengan usulan dari Koptan yang ada.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, sesuai dengan Visi Misi AlFad bidang pertanian memang sudah menjadi fokus pengembangan di Kota Pagaralam lima tahun kedepan.

"Pagaralam memang merupakan daerah pertanian bukan kawasan industri seperti daerah lain. Untuk itu agar masyarakat sejahtera bidang pertanian harus ditingkatkan," ujarnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Minta OPD Cari

Video Pesan Walikota Pagaralam Untuk Pedagang Pasar Dempo Permai

Pagaralam Diguyur Hujan Setiap Hari, Harus Waspadai Kawasan Ini yang Rawan Longsor

Pemberian bantuan alat pertanian dan bibit dilakukan Pemkot agar para petani di Pagaralam bisa mengolah lahan dengan baik dan tidak terkendala alat.

"Namun saya berpesan alat yang diberikan ini jangan dijual. Pasalnya saya ada informasi banyak alat pertanian bantuan pemerintah yang dijual oleh oknum penerima," tegasnya.

Jika ada Koptan yang kedapatan menjual alat pertanian bantuan Pemkot maka akan dilaporkan ke pihak berwajib untuk diproses hukum.

Sementara itu PLT, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Hellen mengatakan, pihaknya telah memalukan survey sebelum memberikan bantuan tersebut ke Koptan.

====

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved