Berita Palembang

Tingkatkan Prestasi Atlet Sumsel Dengan Sport Science, Litbang KONI Sumsel Gelar Rakor

Atlet yang postur tubuh tinggi atau besar, biasanya punya keuntungan lainnya seperti rongga paruh yang lebih besar.

Tingkatkan Prestasi Atlet Sumsel Dengan Sport Science, Litbang KONI Sumsel Gelar Rakor
SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin saat membuka Rapat Koordinasi Litbang KONI Sumsel 2018 di Hotel Santika, Kamis (6/12/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin meminta kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Sumsel, untuk memanfaatkan 18 venue bertaraf internasional di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Hal tersebut berguna meningkatkan prestasi atlet Sumsel.

Meskipun, ia mengakui itu saja tidak cukup. Dalam melahirkan atau meningkatkan kemampuan atlet, sport science harus diterapkan.

“Olahraga sekarang tidak bisa berjalan seperti biasa saja, harus memanfaatkan iptek, dalam hal ini sport science,” ujarnya dihadapan peserta Rakor Litbang KONI Sumsel di Hotel Santika, Palembang, Kamis (6/12/2018).

Alex mencontohkan, postur tubuh atlet pada cabor tertentu pastinya bakal sangat menentukan. Seperti halnya atlet cabor Voli Indoor ataupun Voli Pantai.

Sport Science pastinya bakal sangat membantu untuk dapat melahirkan dan menciptakan atlet dengan postur tubuh lebih tinggi. Atlet yang postur tubuh tinggi atau besar, biasanya punya keuntungan lainnya seperti rongga paruh yang lebih besar.

“VO2max juga pasti lebih baik. Itu yang dibicarakan dan dibahas dalam rakor ini. Jadi dari Rakor Litbang ini, dibahas secara menyeluruh bagaimana memanfaatkan sport science untuk melahirkan atlet ataupun membantu meningkatkan kemampuan atlet,” ucapnya.

Masih kata Alex, atlet di Sumsel punya keunggulan soal fasilitas. Sumsel punya setidaknya 18 venue bertaraf internasional.

"Ada 18 venue bertaraf internasional, terbaik di Indonesia, Asia bahkan di dunia, manfaatkan sebaik mungkin," katanya.

PT Arwana Citramulia Hibahkan 10 Ribu Meter Persegi Keramik ke Polda Sumsel

Anak Korban Pembunuhan Sadis Oleh Oknum TNI Ungkap Kronologi Penembakan Oknum TNI

Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis di Prabumulih hingga Reaksi Istri Korban Penembakan Oleh Oknum TNI

Sumsel sejak awal, memang punya rencana besar dalam bidang olahraga. Sumsel ingin menjadi provinsi yang kuat dan dikenal dunia dalam bidang olahraga.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved