Pusri Targetkan 2500 Peserta Berobat Gratis

Dalam rangka menyambut HUT Ke 59 PT Pusri Palembang melalui Program Bina Lingkungan, melaksanakan serangkaian kegiatan dibidang kesehatan untuk warga

Pusri Targetkan 2500 Peserta Berobat Gratis
sripoku.com/zaini
Ratusan warga Jalan Sabokingking mendapat pengobatan gratis pada rangkaian HUT PT Pusri di Masjid Al-Hidayah di kawasan RT 07 RW 01 Kelurahan Sei Buah Palembang, Selasa (4/12/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka menyambut HUT Ke 59 PT Pusri Palembang melalui Program Bina Lingkungan, melaksanakan serangkaian kegiatan dibidang kesehatan untuk warga lingkungan.

Kegiatan tersebut berupa Program Bhakti Sosial Kesehatan, dimana masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya dan memperoleh obat-obatan secara gratis.

Manager PKBL PT Pusri, Heri Suharsono menjelaskan, rangkaian kegiatan ini dimulai 2-6 November 2018 di halaman Masjid Sultan Agung, Kelurahan 1 Ilir. Pelaksanaan program yang kedua bertempat di lapangan RT 41 Kelurahan Sei Selayur dimulai 14-16 November 2018, dan lokasi ketiga pada rangkaian program ini bertempat di halaman Musholla Nurul Hidayah Kelurahan Sei Buah dari 4-6 Desember 2018.

"Animo dan apresiasi masyarakat sangat tinggi dengan adanya program kesehatan dari perusahaan, Alhamdulillah, jumlah peserta yang mengikuti program tersebut mencapai ratusan," ujarnya

Lanjut Heri, dengan adanya program program cek kesehatan gratis tersebut pada tiga tempat ini diharapkan sebanyak 2.500 orang. Dalam pelaksanaannya PT Pusri Palembang melalui Program Bina Lingkungan bekerjasama dengan PT Graha Pusri Medika untuk mensukseskan program tersebut.

"Manajemen berharap dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat lingkungan untuk dapat memperoleh akses berobat gratis," jelasnya

Harga Gas Tinggi, PT Pusri Sulit Lakukan Revitalisasi Pabrik

BERITA FOTO: Ratusan Warga Antre Ikut Pengobatan Gratis HUT PT Pusri

Sementara itu, Terhitung hingga Oktober 2018, penyaluran alokasi dana untuk Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pupuk Sriwidjaja mencapai Rp 7 Miliar.

Dana tersebut, dipergunakan untuk mendanai berbagai macam program community development seperti program bersih sungai, program fogging, program pasar murah, dan lain sebagainya.

Program tersebut merupakan komitmen dari Manajemen PT Pusri Palembang dalam membina dan memberdayakan masyarakat lingkungan. (cr26/rel)

====

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved