250 Siswa TK dan SD di Palembang Antusias Ikuti Lomba Mewarnai LRT

250 Siswa SD dan TK Antusias Ikuti Lomba Mewarnai LRT di Stasiun LRT Punti Kayu Palembang, Jumat (7/12/2018).

250 Siswa TK dan SD di Palembang Antusias Ikuti Lomba Mewarnai LRT
Sripoku.com/odi aria
Para peserta antusias ikuti lomba mewarnai anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Stasiun LRT Punti Kayu Palembang, Jumat (7/12/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga operasional LRT Sumsel, PT KAI Divre III Palembang mengadakan lomba mewarnai anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Stasiun LRT Punti Kayu Palembang, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan ini sendiri dikuti oleh TK dan SD yang ada di kota Palembang dengan total jumlah peserta 250 orang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulmafendi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mensosialisasikan LRT kepada masyarakat Palembang khususnya para pelajar.

Program ini pun direncanakan bakal berlangsung selama satu bulan ke depan dengan berpindah-pindah lokasi di stasiun LRT di Palembang.

"Anak-anak ini merupakan generasi penerus kita, jadi kita ajarkan sejak dini kepada pelajar untuk mencintai LRT," katanya.

Diakunya, antusias masyarakat Palembang menggunakan transportasi kekinian tersebut sudah cukup baik. Dengan dilakukannya sosialisasi LRT, ia berharap antusiasme masyarakat semakin meningkat dan menjadi LRR pertama kali di Indonesia ini sebagai tranportasi sehari-hari.

"Secara umum antusias warga Palembang sangat baik. Naj, dengan sering diadakannya sosialisasi ini dapat semakin meningkat minat masyarakat," harap Zulmafendi.

Sementara, Manager Humas Divre III, Aida Suryanti mengatakan, kegiatan lomba mewarnai dan mengambar ini bertemakan Jaga dan Sayangi Kereta LRT.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberi edukasi perkeretaapian bagi anak-anak serta menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kereta api sejak usia dini.

“Acara lomba ini sudah beberapa kali kita adakan di Stasiun LRT. Selain lomba mewarnai dan menggambar, pelajar juga diberi tahu bagaimana naik turun LRT dan fungsinya," jelas Aida.

Selain itu, acara ini juga sekaligus mengenalkan operasional LRT pada anak-anak menyampaikan melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini kami ingin mengetahui seperti apakah pikiran awal anak tingkat SD dan TK tentang kereta LRT sehingga kami dapat memberikan edukasi mengenai perkeretaapian khususnya LRT bagi anak-anak dan KAI.

Sebagai apresiasi PT KAI kepada pemenang lomba ini akan dipilih 6 orang pemenang lomba mewarnai (TK) dan 6 orang pemenang lomba menggambar (SD).

“Bagi pemenenang lomba ini akan mendapatkan hadiah dari PT KAI berupa uang, bingkisan, piagam dan para peserta mendapatkan vocer naik LRT gratis," ungkapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved