Berita Palembang

Tak Terima Reklame Ditebang, Tri Media Advertising Lakukan Upaya Hukum

Kuasa hukum CV Tri Media Advertising Dr Fahmi Raghib SH MH akan melakukan upaya hukum atas penebangan reklame klainnya di simpang lima DPRD Sumswl

Tak Terima Reklame Ditebang, Tri Media Advertising Lakukan Upaya Hukum
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tim penertiban melakukan eksekusi pembongkaran reklame di Simpang 5. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Terkait adanya eksekusi papan blackboard di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel, selaku kuasa hukum CV Tri Media Advertising Dr Fahmi Raghib SH MH akan melakukan upaya hukum.

"Berbentuk melaporkan perbuatan ini. Baik yang melakukan penebangan maupun yang memerintahkan kepada pihak kepolisian. Kita juga akan melaporkan kepada ombudsman karena menurut kami itu ada mal administrasi dan hal-hal yang bersifat non teknis akan kita audiensi dengan Komisi III DPRD Kota Palembang," ungkap Fahmi, Kamis (6/12/2018).

Fahmi menjelaskan, kliennya telah melakukan langkah-langkah surat permohonan terkait izin penyelenggara reklame pada 19 Agustus 2016.

Tetapi, sebaliknya alasan tersebut tidak begitu jelas, kenapa Intellectual property rights (IPR) belum terbit, terakhir saat dicek ternyata ada surat dari Wakil Walikota Palembang pada 1 Desember 2016.

Secara substansi isi daripada surat Wawako tersebut melakukan penundaan pemasangan reklame yang disampaikan kepada Kepala Dinas PU dan Tata Kota serta camat se-Kota Palembang.

"Dengan adanya surat tersebut menjadi alasan bagi pemerintah kenapa belum berani mengeluarkan IPR. Setelah dicek beberapa kali ternyata kliennya bukannya diproses IPR tapi mendapatkan surat peringatan satu sampai tiga," ujarnya.

Menurut Fahmi, dari peringatan tersebut setelah dipelajari ternyata ada indikasi bahwa kliennya dianggap serta diduga telah melakukan pelanggaran pada pasal 4 ayat 1 Peraturan Daerah No 7 tahun 2010 tentang izin penyelenggaraan reklame sehingga ini dilakukan tindakan yang bersifat kreatif bersifat eksekusi.

Pada tanggal 3 Desember 2018 sudah menyampaikan kepada Walikota dan Wakil walikota Palembang, Sekretaris Daerah, dinas PU dan tata ruang, dan Camat ilir barat I dan bukit kecil. Menurutnya, Isi surat tersebut mohon tidak dilakukan penundaan terhadap pembokaran atau pemotong reklame milik CV Tri Media Advertising.

"Dengan catatan apabila tetap dilakukan maka akan dilakukan langkah-langkah hukum dan dipastikan jika terjadi langsung melapor ke pihak kepolisian sebagai tindakan perbuatan secara bersama-sama melaksanakan pengrusakan terhadap barang tiang reklame milik klien," tegasnya.

Sekolah di Muba Wajib Memiliki Duta Baca. SMPN 3 Lais Lakukan Teleconference dengan SMP di Swedia

PS PALI U15 Juarai Soeratin Cup Zona Sumsel Siap Hadapi Klub Bola Di Zona Sumatera

Anak Korban Pembunuhan Sadis Oleh Oknum TNI Ungkap Kronologi Penembakan Oknum TNI

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved