Berita Lahat

Tiga Oknum Kades di Lahat Dijerat Korupsi Dana Desa

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Jaka Suprana SH, dihadapan Camat dan Forum Kades Lahat, saat momen Hari Anti Korupsi Internasional

Tiga Oknum Kades di Lahat Dijerat Korupsi Dana Desa
SRIPOKU.COM/EDHI AMIN
Sosialisasi potensi korupsi pada pengelolaan dana desa di Kejaksaan Negeri Lahat, Rabu (5/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT - Tiga kepala desa (Kades) di Kabupaten Lahat, terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Bahkan satu diantaranya telah diputus PN Tipikor Palembang.

Ketiga kades ini dijerat lantaran diduga menyalahgunakan dana desa (DD).

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Jaka Suprana SH, dihadapan Camat dan Forum Kades Lahat, saat momen Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember mendatang.

Dikatakanya, untuk tahun 2018 ini, Kabupaten Lahat ada tiga desa yang terjerat kasus penyalahgunaan DD. Satu kasus menjerat Kades Sungai Laru dan telah putus di PN Tipikor Palembang.

Lalu satu kasus dalan proses pelengkapan pemberkasan tahap II menjerat Desa Kota Raya Darat. Terakhir satu desa sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

"Kita terus menghimbau kepada kepala desa agar pengelolaan keuangan desa dilaksankan secara baik. Kelola dana desa dengan baik yang bertujuan demi kesejahteraan masyarakat,"tegasnya, Rabu (5/12/2018).

Lebih lanjut dikatakanya kasus penyalahgunaan dana desa di Lahat tahun 2018 ini ada tiga kasus. Satu kasus sudah putus oleh PN Tipikor Palembang.

Satu kasus yang ditangani pihak Polres Lahat dalam proses kelengkapan berkas untuk tahap II (tersangka dan barang bukti) dan satu kasus masih tahap penyelidikan pihak Pidsus Polres Lahat.

"Satu kasus dalam proses penyelidikan sudah kita ajukan pemeriksaan saksi- saksi," terangnya.

Kejari Lahat Bakar Upal dan Narkoba

Pemkab dan Kejari Lahat Tandatangani Kesepakatan Hukum Perdata dan TUN

Dugaan Korupsi Lahat Terindikasi Berjamaah

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved