Thai Tea Viral, Ada Apa dengan Es Kepal Milo

Es kepal Milo sebagai minuman segar yang penjualannya sempat merambah mal ini kini tak lagi diminati dan mulai ditinggalkan.

Thai Tea Viral, Ada Apa dengan Es Kepal Milo
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Es Kepal Milo yang masih dijual di warung Es Kepal Bogem Milo yang berlokasi di Jalan Sambu Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sempat menjadi primadona pada beberapa bulan lalu, kini jajanan Es Kepal Milo rasanya tak lagi "semanis" dulu.

Es kepal Milo sebagai minuman segar yang penjualannya sempat merambah mal ini kini tak lagi diminati dan mulai ditinggalkan.

Bukan karena banyaknya saingan namun sepinya pembeli dikarenakan minuman berbahan baku es serut, susu bubuk Milo, susu dan beraneka pilihan topping seperti meses cokelat, coco crunch, choco chips, keju dan kacang ini sudah tidak ngehits lagi.

Masyarakat cenderung beralih ke jenis minuman segar lain yang lebih baru di pasaran sehingga memunculkan rasa penasaran untuk mencicipinya.

Ari, salah satu penjual Es Kepal Milo di Jalan Sambu Palembang, mengaku saat ini pun omzetnya dalam sehari menurun drastis.

Jika dahulunya dalam satu hari bisa mengumpulkan pendapatan hingga Rp1 juta akan tetapi sekarang hanya paling tinggi sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu saja.

"Dulu sekitar bulan April - Mei memang ramai pembeli baik yang beli langsung di warung atau lewat ojek online. Sekarang ya begini, sepi," ujarnya kepada Sripoku.com, Rabu (5/12/2018).

Ditambahkannya, kemorosotan omzet es kepla milo sebenarnya sudah terjadi sejak bulan Ramadan lalu. Namun, yang paling terasa sekali yakni pada saat sekarang.

"Bulan puasa malah sepi karena memang sudah banyak saingan yang juga jual es kepal. Sekarang makin jarang yang beli karena banyak makanan lain yang muncul," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved