Berita Pagaralam

RSUD Basemah Kekurangan Dokter Spesialis

Pasalnya dengan masih kurangnya dokter spesialis di RSUD Basemah ini akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pagaralam.

RSUD Basemah Kekurangan Dokter Spesialis
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat berkunjung ke RSUD Besemah Pagaralam dan sempat berbincang dengan sejumlah pasien, Rabu (5/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Masih kurangnya tenaga dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam menjadi perhatian khusus Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Pasalnya dengan masih kurangnya dokter spesialis di RSUD Basemah ini akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pagaralam.

Untuk itu Walikota akan mengkoordinasikan sejumlah kebijakan baik dengan legeslatif dan eksekutif untuk bisa mengaet para dokter spesialis dari luar agar bisa dan mau mengabdi di RSUD Besemah.

Bahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat terkait masih kurangnya dokter di Pagaralam.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Rabu (5/12/2018) menyebutkan, bahwa saat ini di RSUD BAsemah untuk dokter dalam pelayanan dari yaitu dokter speliasis penyakit dalam, dokter spesialis beda, anak dan kebidanan dirumah sakit Pagaralam sudah ada.

Namun untuk dokter spesialis anak di RSUD Basemah hanya ada satu orang dan dibantu oleh dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni membenarkan jika saat ini RSUD Besemah masih kekurangan dokter spesialis.

Untuk itu pihaknya akan memcarikan solusi agar semua dokter spesialis bisa lengkap di RSUD Besemah.

Maling Gerayangi Barang-barang Pasien RSUD Basemah Pagaralam

Daftar Dokter Kandungan dan Tempat Praktik di Palembang - Sumatera Selatan

Polres Pagaralam Panggil 5 Perawat RSUD Basemah

"Ya benar saat ini rumah sakit kita ini masih kekurangan dokter spesialis. Hal ini diduga disebabkan tidak adanya rumah sakit lain selaian rumah sakit Besemah ini. Pasalnya biasanya dokter spesialis akan mencari daerah yang memiliki banyak rumah sakit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved