Polda Sumsel Blender 4,99 Kg Sabu-sabu dan 14.788 Butir Ekstasi

Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumatera Selatan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi

Polda Sumsel Blender 4,99 Kg Sabu-sabu dan 14.788 Butir Ekstasi
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Pemusnahan narkotika jenis sabu-sabu dengan cara diblender di Direktorar Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan, Rabu (5/12/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumatera Selatan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, hasil ungkap kasus bulan November 2018.

Narkotika yang dimusnahkan yakni sabu-sabu seberat 4,99 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 14.788 butir,  merupakan hasil tangkapan dari seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sipir, di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Serong, Banyuasin.

"Hari ini kita melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu dan ekstasi yang dikendalikan dari dalam lapas oleh napi narkoba dan oknum sipir berstatus Calon Pegawai Negeri. Adapun dari tangan pelaku diamankan sebanyak 14.788 butir ekstasi dan 4 kilogram sabu ditambah 0,99 gram sabu dari tersangka lainnya," ujar Kabag Wassidik Diresnarkoba Polda Sumsel AKBP Imran Gunawan, usai pemusnahan di halaman Ditresnarkoba Polda Sumsel, Rabu (5/12/2018).

Kapolri Pimpinan Pemusnahan Ratusan Senpira di Mapolda Sumsel

Berita Palembang : Pecatan Polisi Ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumsel Karena Jadi Kurir Sabu

Video Polda Sumsel Blender Sabu-sabu 6,5 Kg dan Bakar Ganja Kering 1,7 gram

Sebanyak 4,99 kilogram sabu dan 14.788 pil ekstasi, dimusnahkan dengan cara diblender lalu dicampur dengan detergen pencuci pakaian, kemudian dibuang ke kloset.

Pemusnahan juga dihadiri petugas Labfor guna untuk pemeriksaan walapun sebelumnya sudah dilakukan untuk mengetahui apakah barang bukti tidak berubah seperti diawal.

Dari hasil pemusnahan tersebut diakui AKBP Imran Gunawan, telah menyelamatkan 24 ribu orang. Diestimasi, dari barang bukti ekstasi 14.788 butir ekstasi dan 4,99 sabu yang belum sempat disebarkan.

"Untuk 4.000 gram sabu jika digunakan 1 gram oleh 6 orang maka 24 ribu orang terselmatkan dan pil ekstasi sejumlah 15.000 digunakan satu orang maka ada 15 ribu jiwa terselamatkan," jelasnya.

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved