Hanya 25 ASN dari 7.130 Pegawai ikut MTQ dan Dakwah, Sekda Muaraenim Hasanudin Kecewa

Jumlah ASN yang berkerja di Kabupaten Muaraenim tercatat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebanyak 7.130 orang

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkerja di Kabupaten Muaraenim tercatat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebanyak 7.130 orang pegawai. Namun sayangnya, dari jumlah itu hanya 25 ASN yang ikut MTQ dan dakwah dalam rangka HUT Korpri ke 47.

Melihat minimnya jumlah peserta tersebut, jelas saja mengecewakan Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MM yang hadir di acara itu, sekaligus membuka MTQ secara resmi mewakili Bupati, Selasa (4/12). Padahal, MTQ yang digelar untuk mendeteksi kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam seni membaca Alquran dan dakwah. "Melalui MTQ ini, Kita ingin anggota Korpri akan semakin tawaduk, berpikir dan bekerja cerdas serta ikhlas," ujar Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MM, ketika membuka kegiatan MTQ tersebut.

Terkait minimnya jumlah peserta, Hasanudin berharap kegiatan ini diselenggarakan lebih besar lagi dan pesertanya lebih banyak lagi karena dianggarkan dalam APBD.

"Bukan masalah kalah dan menang tetapi semangat Korpri untuk bisa mengaji dan mengkaji Alquran," katanya.

Untuk itu, lanjut Hasanudin, mulai saat ini, anak-anak harus dipaksa mengaji, jangan sampai tidak bisa mengaji. Dahulu jika anak-anaknya tidak mengaji jadi obrolan di dusun dan membuat malu keluarga. Sebab, ia merasakan sekali manfaatnya sekarang, dari didikan orangtua dulu yang mewajibkan anak-anaknya harus bisa mengaji.

"Saya sedih sekali, karena dari tujuh ribu PNS di Pemkab Muaraenim, ternyata hanya 25 orang yang ikut. Ini, akan menjadi perhatian, apalagi misi dan visi Bupati Muaraenim kita sangat memperhatikan dibidang agama," ujarnya.

Ketua Panitia MTQ Korpri Maleha mengatakan, tujuan kegiatan MTQ digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi ASN sebagai anggota Korpri.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa memotivasi ANS lain untuk ikut," ujar Maleha.

Kegiatan ini, kata Maleha diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari OPD yang ada dilingkungan Pemkab Muaraenim yang terdiri dari 14 peserta putra dan putri untuk tilawah dan 11 orang peserta untuk dakwah. Diharapkan dari kegiatan ini, akan ada qori-qoriah dan dai yang handal dari para ASN Pemkab Muaraenim. (ari)

====

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved