Berita Muba

Elsa Bincil Pasrah Dikepung Petugas Polsek Bayung Lencir

Pelaku diamankan petugas Polsek Bayung Lencir di rumahnya di Desa Telang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, Selasa (4/12/18)

Elsa Bincil Pasrah Dikepung Petugas Polsek Bayung Lencir
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Pelaku kepemilikan senpira dan pencurian Elsa Bincil pada saat diamankan di Polsek Bayung Lencir

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Berdalih untuk keamanan diri sendiri Elsa Bincil (51) warga Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin harus diamankan aparat kepolisian Polsek Bayung Lencir.

Pelaku diamankan petugas Polsek Bayung Lencir di rumahnya di Desa Telang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, Selasa (4/12/18) sekitar pukul 18.00, memiliki senjata api (senpi) illegal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari personil unit reskrim Polsek Bayung Lencir mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya warga Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin memilki senjata api illegal laras pendek jenis revolver.

 Mendapatkan informasi tersebut unit reskrim Polsek Bayung Lencir langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang mempunyai ke pemilikan senjata api rakitan. 

Setelah mendapatkan informasi yang benar, personil langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan dirumah pelaku.

Dari penggrebekan tersebut ternyata tak sia – sia, dari tangan pelaku didapatlah satu pucuk senpira jenia revolver, dan dari pemeriksaan lebih lanjut dari pelaku diketahui pelaku turut terlibat dalam kasus pencurian minyak di PT. Job talisman.

Polsek Bayung Lencir Tangkap Anggota Sindikat Pencuri Mobil

Kepergok Curi Sawit 2 Ton di Bayung Lencir, 2 Pria Ini Dibekuk Petugas

Warga Bayung Lencir Gempar Penemuan Mayat Tergeletak Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh Rekan Kerja 

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adi Suranto SIk, membenarkan terkait diamankan pelaku Elsa Bincil karena kepemilikan senpira dan terlibat dari kasus pencurian minyak di PT Jon Talisman. Dari pelaku diamankan barang bukti berupa, 1 (pucuk senjata api rakitan, dan 5 butir amunisi.

“Pelaku telah kita amankan di Mapolsek Bayung Lencir bersama barang bukti. Pelaku kita jerat dengan pasal 1 UU darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata api. Sedangkan keterlinatan pelaku dalam pencurian minyak di PT Job Talisman akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ungkapnya.

 Sementara, Elsa Bincil mengungkapkan bahwa senpi yang di milikinya hanya untuk berjaga-jaga. “Untuk jaga diri saja pak itu saja tidak ada maksud lain,” ujarnya.

====

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved