Lapor Mang Sripo

Apa Benar Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka?

Beberapa hari ini, tabung elpiji tiga kilogram sulit didapat. Bahkan, pernah kami membeli hingga tembus harga Rp 25 ribu. Padahal, biasanya paling

Apa Benar Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka?
Internet
Ilustrasi. 

Beberapa hari ini, tabung elpiji tiga kilogram sulit didapat. Bahkan, pernah kami membeli hingga tembus harga Rp 25 ribu. Padahal, biasanya paling mahal rp 22 ribu.

Apa benar ada kenaikan harga menyikapi kelangkaan tabung ini? Jika tidak, mohon ditindak apabila ada oknum agen atau pengecer yang menjual harga jauh lebih tinggi ketimbang harga pasaran.
0821859917xx

Berita lainnya:

Masyarakat Kesulitan Mendapatkan Gas Elpiji Tiga Kilogram

Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka di Ogan Ilir Sumsel

Jawaban
Pertamina terus berupaya memastikan kebutuhan energi masyarakat dengan menyalurkan elpiji bersubsidi tiga kilogram sesuai dengan kuota dan juga varian elpiji non subsidi lainnya. Tentunya, selain penyaluran yang terpenuhi, penyaluran seluruh varian produk elpiji ini diharapkan dapat tepat sasaran.

Untuk elpiji 3 kilogram di wilayah Palembang hingga Oktober 2018 telah disalurkan sebanyak 2.08 persen lebih banyak dari alokasi kuota yang telah ditetapkan Pemerintah.

Saat ini, penyaluran elpiji di Sumatera Selatan dilayani oleh 1.686 pangkalan. Pertamina memastikan bahwa tidak ada pengurangan suplai, bahkan, dari satu November hingga tujuh November 2018 telah disalurkan rata-rata sebanyak 60.760 tabung elpiji tiga kilogram perharinya.

Pertamina akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengawasan distribusi elpiji tiga kilogram di pangkalan dan Pertamina membutuhkan dukungan seluruh pihak untuk mengawasi penyaluran elpiji melon agar dapat tepat sasaran. Disini sebenarnya tidak ada kelangkaan gas, kalaupun ada nanti akan kita cek. (mg2)

Rifky Rachman Yusuf
Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved