TP PKK Bantu Gencarkan Pemasaran Beras Organik Sumsel

Febrita Lustia juga menjelaskan kunjungan kerja PKK Sumsel ke PKK Kabupaten Oku Timur ini, guna mensinergikan dan menyamakan program kerja PKK di tahu

TP PKK Bantu Gencarkan Pemasaran Beras Organik Sumsel
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia yang menyempatkan diri untuk mencoba alat tenun pada kunjungan kerjanya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia berupaya untuk membantu pemasaran beras organik hasil pertanian dari kabupaten Ogan Komering Ilir Timur (OKI) - OKU Timur (OKUT).

Pernyataan ini disampaikan Febrita Lustia saat melakukan kunjungan kerja PKK ke Kabupaten OKU Timur.

"Kita akan bantu untuk pemasaran beras organik dan berupaya untuk mencari agen yang dapat memasarkan beras organik OKU Timur di Palembang", jelasnya.

Beras organik dari OKU Timur ini terdiri dari tiga varian, yaitu beras putih yang umumnya dikonsumsi orang banyak, beras merah, dan beras hitam.

Selain mengupayakan pemasaran beras organik agar dapat dikonsumsi lebih banyak oleh masyarakat Sumsel, dalam kunjungan kerja dan silaturahim PKK Sumsel ke kabupaten Oku Timur, Febrita Lustia juga mengapresiasi program penanaman buah yang dilakukan pemkab Oku Timur, seperti penanaman buah jambu kristal, mangga, dan jeruk, sehingga tidak perlu seragam dalam hal penanaman buah dengan kabupaten/kota lainnya.

Febrita Lustia Herman Deru juga mendorong dan menggalakkan penanaman duku Komering. "Penanaman buah yang telah dilakukan ini bagus sekali, namun saya minta untuk menggalakkan penanaman duku Komering, karena duku Komering ini terkenal dengan rasa manisnya", ujar Febrita Lustia.

Dilanjutkan ibu empat putri ini, pada beberapa waktu sebelumnya, PKK kabupaten OKU Timur bisa memproduksi sirup berbahan dasar duku.

Sementara untuk kain songket dari kabupaten Oku Timur, Febrita Lustia meminta agar sebaiknya dapat menentukan dan mencari motif lainnya selain motif gunung batu, yang dapat menjadi penanda kabupaten OKU Timur.

Febrita Lustia juga menjelaskan kunjungan kerja PKK Sumsel ke PKK Kabupaten Oku Timur ini, guna mensinergikan dan menyamakan program kerja PKK di tahun 2019.

Kedatangan tim PKK Sumsel yang diketuai oleh Febrita Lustia didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK OKU Timur Rusmiati Kholid bersama Bupati OKU Timur di pendopoan kabupaten.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved