Berita Palembang

Dua Pelaku Curat Menangis Dikepung Tekab 134 Polresta Palembang

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), hanya bisa merengek menangis ketakutan saat dikepung petugas Tekab 134 Polresta Palembang.

Dua Pelaku Curat Menangis Dikepung Tekab 134 Polresta Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Dua pelaku pembobolan rumah RV (18), dan Yudha (20), ketika ditangkap unit Sat Reskrim Pidum dan Tekab 134 Polresta Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), hanya bisa merengek menangis ketakutan saat dikepung petugas Tekab 134 Polresta Palembang.

Keduanya ditangkap petugas Pidum (Pidum) dan Tekab 134 Polresta Palembang, Senin (3/11/2018) sekitar pukul 18.45.

Keduanya RV (18), warga Jalan Sabo Kingking Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT II, dan Yudha (20), warga Jalan Sersan KKO Badarudin Lorong Keramat Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT II, Palembang, ditangkap petugas Tekab 134 Polresta Palembang, saat berada di rumahnya masing-masing.

Tak pelak melihat kedatangan petugas mengenakan berbaju preman, membuat keluarga
kedua pelaku pun hanya bisa pasrah saat keduanya dibawa petugas Tekab 134 ke Polresta Palembang, guna mempertanggung jawabkan ulahnya.

Dua dari Empat Pencuri Kursi Taman Pedestrian Sudirman Ditembak PIdum Polresta Palembang

Motor Ibrahim Hilang di Warnet Samping Polresta Palembang

Tahanan Polresta Palembang Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Kebingungan

Informasi yang dihimpun, ditangkap kedua petugas berawal dari adanya laporan korban, Marwi (44), warga Jalan Husin Basri Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Palembang yang melapor Polsek Sako dan dilimpahkan ke Polresta Palembang, lantaran rumah di bobol pelaku pada Sabtu, 28 Juli 2018, sekitar pukul 03.30.

Dimana saat melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela kemudian para pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil 1 (Satu) unit motor merk Yamaha Vega Nopol BG 4909 IA warna merah, 2 (Dua) unit Hp, 1 (Satu) buah tabung gas elpiji 3 Kg.

"Dari laporan korbanlah pelaku kita tangkap. Awal kita melakukan penyelidikan terlebih dahulu, dan memeriksa beberapa saksi di lokasi. Setelah terang barulah kita tangkap pelaku," ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Selasa (4/11), ketika dikonfirmasi.

Lanjut Ginanjar, sebelumnya 4 tersangka yang ikut melakukan aksi tersebut sudah diamankan polsek Sako yakni, AG, TM, AU dan WE.

"Untuk dua tersangka ini kita ambil keterangan terlebih dahulu dan nantinya akan kita serahkan ke Polsek Sako," ungkap Wakasat Reskrim. Atas ulahnya, tersangkan akan dikenakan pasal 363 KUHP, tentang
pencurian dengan pemberatan, ancaman kurunga penjara diatas 5 tahun
penjara.

Sedangkan kedua tersangka, RV dan Yudhan hanya bisa bisa terdiam ketika digiring petuga ke Polresta Palembang, keduanya pun enggan berbicara," sudahlah kami sedang ada masalah, nanti saja pak, kam
hanya ikut ikutan saya aksi itu. Uang untuk jajan," singkat keduanya.

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved