Advertorial

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Alfamart Bergerak Bersama Disabilitas

“Alfamart berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dalam bekerja

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Alfamart Bergerak Bersama Disabilitas
IST
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart turut memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember. Bergerak Bersama Disabilitas menjadi tema dalam peringatan kali ini. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart turut memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember. 

Bergerak Bersama Disabilitas menjadi tema dalam peringatan kali ini.

President Director Alfamart, Anggara Hans Prawira dalam peringatan tersebut mengatakan, Alfamart memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office.

Bupati Musirawas Salurkan 41 Unit Alsintan kepada Kelompok Tani

Peringati Hari AIDS Sedunia, Virusnya Menular Lewat Cara-Cara Tak Terduga, Kenali 16 Gejalanya Ini

Unik Seperti di Film Spongebob, Rumah Berbentuk Batu di Wonogiri, Isi Dalamnya Megah dan Nyaman

“Alfamart berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dalam bekerja atau memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan,” ungkap dia.

Peringati Hari Disabilitas Internasional ini dilakukan serentak di di 32 cabang Alfamart, mulai dari pelayanan personil toko penyadang disabilitas selama satu shift kerja secara serempak, kunjungan manajemen ke rumah karyawan, serta memberikan penghargaan kepada karyawan penyandang disabilitas yang berprestasi berupa pengangkatan karyawan tetap.

“Alfamart mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk para penyandang disabilitas sebagai implementasi dari UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas,” ujar Hans Prawira.

Ternyata di Provinsi Ini Tidak Ada Satupun Indomaret Dan Alfamart, Kenapa? Begini Alasannya

Di Provinsi Ini Tidak Ada Satupun Indomaret Dan Alfamart, Kenapa? Ternyata Begini Alasannya

Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomaret atau Alfamart, Baik Melalui Kasir atau LCD di Minimarket

Sementara itu, Human Capital Director Alfamart Tri Wasono Sunu menambahkan, Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni, oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan.

“Alfamart percaya penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali. Alfamart terbuka dan memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan kami,” kata Sunu.

Di tempat berbeda, salah satu penyandang disabilitas yang bekerja di Alfamart Cabang Palembang, Junaidi (Crew of Store) mengatakan, lingkungan kerjanya selalu memberi dukungan.

Jadi Pengusaha dengan Modal Terjangkau, Alfamart Hadirkan Toko Virtual Alfamind bagi Wong Kito

Jadi Pengusaha dengan Modal Terjangkau, Alfamart Hadirkan Toko Virtual Alfamind bagi Wong Kito

Bisnis Ritel Offline Masih Menjanjikan, Alfamart Berencana Kembangkan Hingga Keluar Negeri

“Teman-teman dan atasan memperlakukan saya sama seperti yang lain, meskipun ada beberapa bantuan yang saya butuhkan mereka selalau membantu, membuat saya merasa dihargai,” terangnya.

Junaidi memiliki prinsip, jangan pernah menyerah dengan keadaan, teruslah maju dengan kondisi yang ada.

“Keterbatasan bukan masalah besar bagi saya untuk menggapai cita-cita, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Saya Junaidi, siap melayani anda,” pungkasnya.

====

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved