Berita OKI

JPKP Klaim Ditugaskan Sebagai Pengawas, Soroti Anggaran Program Desa

Menjadi sorotan Lembaga Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) OKI.

JPKP Klaim Ditugaskan Sebagai Pengawas, Soroti Anggaran Program Desa
Kompas.com
Ilustrasi cara mengatur keuangan keluarga dengan baik 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Terkait laporan masyarakat salah satu desa di Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atas dugaan penyelewengan anggaran pembangunan desa.

Menjadi sorotan Lembaga Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) OKI.

Ketua JPKP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hendra Saputra SIP MSi melalui Wakil Ketua DPD JPKP Kabupaten OKI, Adi Iskandar, Minggu (2/12/2018) mengatakan, pihaknya selaku lembaga yang memang ditugaskan untuk mengawasi pergerakan kemajuan pembangunan desa maupun kota.

Tentunya sangat peduli apa yang disampaikan oleh masyarakat. Untuk itu, pihak terkait dal hal ini pihak penyidik kepolisian laporan masyarakat harus segera ditindaklanjuti dengan sebaiknya.

"Setelah membaca koran Sriwijaya Post dan Koran Tribun Sumsel, tentunya miris sekali membacanya. Karena masih ada oknum kepala desa nekat menyalahgunakan dana pembangunan yang berlebihan," kata Adi yang juga meminta kepada pihak penyidik dalam hal ini kepolisian Polres OKI, segera melakukan pemanggilan secara tertulis jangan melalui lisan maupun telpon. Karena dipastikan ada dugaan yang tak beres.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH SIk MM melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI, Suhendri SH meminta kepada pelapor agar bersabar, karena pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait laporan warga desa.

"Tidak ada laporan yang tidak diselesaikan. Justru kami kepolisian berterimakasih atas kerjasama yang baik antara masyarakat dengan polisi," ujar Suhendri.

===

Penulis: Mat Bodok
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved