Berita Musirawas

22 Anggota Bintara Remaja Polres Musirawas Sumsel Mengikuti Tradisi Pembaretan

Sebanyak 22 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri terdiri dari 19 polisi laki-laki dan 3 polisi wanita mengikuti tradisi pembaretan.

22 Anggota Bintara Remaja Polres Musirawas Sumsel Mengikuti Tradisi Pembaretan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 22 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang terdiri dari 19 polisi laki-laki (Polki) dan 3 polisi wanita (Polwan) mengikuti tradisi pembaretan di Mapolres Musirawas, Senin (3/12/2018). Prosesi pembaretan dilakukan langsung oleh Kapolres Musirawas AKBP Suhendro didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Musirawas dan para perwira jajaran Polres Musirawas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 22 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang terdiri dari 19 polisi laki-laki (Polki) dan 3 polisi wanita (Polwan) mengikuti tradisi pembaretan di Mapolres Musirawas, Senin (3/12/2018).

Prosesi pembaretan dilakukan langsung oleh Kapolres Musirawas AKBP Suhendro bersama Ketua Cabang Bhayangkari Musirawas didampingi para perwira jajaran Polres Musirawas.

Sebelum tradisi pembaretan, para bintara remaja ini mengikuti kegiatan long march dan lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Musirawas.

Kegiatan long march menuju beberapa pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Bukit Cogong Kecamatan STL Ulu Terawas menuju Kecamatan Tugumulyo dan finishnya Mapolres Musirawas, Senin (3/12/2018).

Kedatangan para bintara remaja dari kegiatan lapangan ini disambut langsung oleh Kapolres Musirawas AKBP Suhendro bersama perwira jajaran.

Dua dari Empat Pencuri Kursi Taman Pedestrian Sudirman Ditembak PIdum Polresta Palembang

Video Mantan Wakil Gubernur Sumsel dan Walikota Pangkal Pinang, HM Arub SH Tutup Usia

Prosesi penyambutan ini dilanjutkan dengan tradisi pembaretan atau pemasangan baret terhadap para bintara remaja di halaman apel Mapres Musirawas.

Sebelum pembaretan, Kapolres Musirawas didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Musirawas memandikan air bunga kepada para bintara remaja.

Lalu dilakukan pemasangan baret kepada perwakilan bintara remaja yang baru saja kembali dari kegiatan long march.

"Tentunya kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang sudah diberikan kepada kita. Dan harus selalu ingat susahnya untuk menjadi anggota Polri," pesan Kapolres Musirawas AKBP Suhendro kepada para bintara remaja, saat prosesi pembaretan di Mapolres Musirawas.

Kabag Ops Polres Musirawas Kompol Handoko Sanjaya menambahkan, bahwa prosesi oembaretan bintara remaja sudah merupakan tradisi turun temurun.

"Setiap penerimaan brigadir remaja, digelar tradisi pembaretan. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang di wilayah hukum Polres Musirawas," kata Kompol Handoko Sanjaya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved