Berita Pagaralam

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania di Kota Pagaralam

Kegiatan ini diikuti oleh kicau mania asal Lampung, Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat serta dari daerah Provinsi Bengkulu.

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania di Kota Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat memberikan piala kepada pemeneng burung berkicau di kelas Murai Batu yang menjuarai lomba burung kicau Piala Walikota Pagaralam, Minggu (2/12/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Ribuan pencinta burung kicau dari Pagaralam maupun luar daerah ikut meriahkan Festival dan lomba burung berkicau yang bertema menyambut Walikota dan Walikota Pagaralam terpilih 2018-2023, Minggu (2/12/2018) di Alun-alun Selatan Kota Pagaralam.

Kegiatan ini diikuti oleh kicau mania asal Lampung, Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat serta dari daerah Provinsi Bengkulu yaitu Manak dan Curup.

Event ini juga dihadiri langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni. Dalam sambutanya Walikota manyampaikan sangat mengampresiasi kegiatan lomba burung berkicau ini. Selain itu dirinya berharap ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kota Muaraenim Gelap Gulita Setelah Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Warga Tebingtinggi Empatlawang Aktifkan Pos Kamling untuk Antifasi Aksi Begal

"Dengan maraknya penghobby burung berkicau, pihaknya kedepan akan mengadakan lomba burung berkicau, bahkan akan diadakan agenda rutin untuk event seperti ini," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Yandi Dzaki mengatakan, fokus acara ini awalnya kepada para komunitas pecinta burung yang ada di Pagaralam, namun, dengan berjalannya waktu animo masyarakat yang mencintai burung semakin tinggi, hingga berdatangan dari luar Pagaralam.

Hal ini merupakan langkah positif, adanya even ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama para pecinta burung.

"Animo masyarakat cukup tinggi. Adanya even ini, kami berharap mampu mendongkrak harga jual burung," ujarnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved