Berita Palembang

Berita Palembang : 400 Body Builder Pamer Otot di PIM

400 body builder mengikuti Kejuaraan Nasional Body Kontes bertajuk NBC 2018 di Atrium Palembang Indah Mall,

Berita Palembang : 400 Body Builder Pamer Otot di PIM
SRIPOKU.COM/RESHA
Para peserta Kejuaraan Nasional Body Contest bertajuk NBC 2018 di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu (2/12/2018) 

 Laporan Wartawan sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekitar 400 body builder mengikuti Kejuaraan Nasional Body Kontes bertajuk NBC 2018 di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Minggu (2/12/2018).

Tak pelak, ajang pamer otot ini membuat kaum Hawa pengunjung mall PIM tersebut menjadi histeris.

Menurut Penanggung Jawab Kegiatan Ridwan, pihaknya bertujuan untuk menggairahkan olahraga paha otot tersebut di Bumi Sriwijaya.

Sebabnya di kota-kota besar seperti Jakarta, olahraga tersebut sudah menjadi gaya hidup.

“Jadi tujuan kita untuk menjadikan dunia olahraga fitness ini suatu life-style yang menggairahkan,” ujarnya di sela-sela acara di PIM.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan 3 kelas, diantaranya Super Beginers Muscle, New Muscle, dan Middle Muscle. Super Beginer Muscle merupakan kategori pemula, New Muscle untuk otot yang baru, dan tidak setebal middle muscle.

“Kita memanggil 3 juri yang merupakan atlet nasional yang telah berkiprah di dunia Internasional, untuk menilai siapa yang menjadi juara. Yaitu Heryanto Yakuza, Dodi Syahputra, dan Canggi Fitra Mahendra,” terangnya.

Ridwan mengatakan, olahraga tersebut menjanjikan baik bagi kaum pria maupun wanita.

Sebab selain menjaga kesehatan, juga membuat tampilan tubuh menjadi bagus sehingga menyebabkan kepercayaan diri dari sang pelaku pahat otot tersebut.

“Kalau untuk Indonesia, Jakarta dan kota-kota besar dunia fitnes menjadi gairah hidup remaja. Tapi kalau di Palembsng masih tidak semaju jakarta. Makanya, kejuaraan body contest ini tujuannya agar para pemuda-pemuda di Palembang tertarik menjadikan olahraga pahat otot sebagai gaya hidup mereka,” tuturnya.

Penilaian lomba itu sendiri, terdiri dari beberapa indikator. Diantaranya, tingkat kekeringan otot, jenis otot dan lain-lain.

“Definisi kering itu maksudnya, otot lebih tajam, lebih tebal, body fat (lemak tubuh) ga sampai 8-10 persen. Ada alatnya untuk mengecek fat tersebut,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved