Sriwijaya FC Perpanjang Nafas, Arema Harus Dilibas

Final sesungguhnya baru saja dilakoni Sriwijaya FC dengan mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di pekan ke-33 Liga I Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jak

Sriwijaya FC Perpanjang Nafas, Arema Harus Dilibas
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Pemain Sriwijaya FC Jalilov melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (30/11/2018). Pada Pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-1. 

PALEMBANG - Final sesungguhnya baru saja dilakoni Sriwijaya FC dengan mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di pekan ke-33 Liga I Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Jumat (30/11).

Meski menang, posisi Laskar Wong Kito yang mengemas 39 poin belum aman. Beto dkk harus memenang final terakhir lawan Arema dalam duel penutup Liga I Indonesia, di Kanjuruhan Malang, 9 Desember mendatang.

Jika melihat pergerakan tim-tim papan bawah, nilai 39 yang dikantongi Sriwijaya FC masih dikejar oleh tim di bawahnya seperti Perseru Serui (36) dengan sisa 2 pertandingan, kemudian PS Tira (36) dengan sisa 3 pertandingan, dan PSMS Medan (34) dengan sisa 3 pertandingan.

Maka untuk mengamankan posisi, Laskar Wong Kito harus benar-benar menang saat menghadapi Arema di pertandingan terakhir. Karena nilai 42 poin sudah diprediksi posisi Sriwijaya FC akan benar-benar aman.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC akhirnya membuka asa menghindar dari degradasi usai menundukkan Mitra Kukar Tampil dihadapan publik sendiri. Mereka menumbangkan tim berjuluk Naga Mekkes tersebut dengan skor 3-1.

Gol pertama dicetak oleh Esteban Vizcarra di menit ke-31. Namun, gol tersebut sempat dibalas oleh tim tamu melalui tandukan Mauricio Leal di menit ke-43.

Beruntung, Alberto Goncalves berhasil menggandakan keunggulan untuk Laskar Wong Kito di menit ke-47. Kemenangan untuk tuan rumah dikunci oleh Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-77, menyudahi pertandingan dengan skor 3-1.

Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera mengatakan, kemenangan tersebut berkat inisiatif untuk mendominasi pertandingan dari menit pertama. Beruntung, usai mencetak gol pertama, bola berhasil dikontrol dengan baik.

"Maka itu babak kedua kita untung bisa cetak gol cepat, dan nanti bisa cetak gol ketiga dan yang pasti bisa lebih tenang," ujarnya usai pertandingan.

Namun, pelatih berdarah Argentina tersebut belum mau menjamin tim yang ditukanginya keluar dari zona berbahaya. Sebab, mereka masih menyisakan laga pamungkas kontra Arema FC Minggu (9/12).

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved