Sebelum Bel Pulang Sekolah, Murid MIN 1 Teladan Palembang Baca Surah-surah Pendek

MIN 1 Teladan adalah salah satu sekolah MIN ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri ) yang ada di palembang, MIN 1 teladan ini mempunyai kurang lebih 8 kelas yan

Sebelum Bel Pulang Sekolah, Murid MIN 1 Teladan Palembang Baca Surah-surah Pendek
SRIPOKU.KOM/Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Jurusan PGMI
Ayu Andira dari Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) saat tugas perkuliahan tentang penelitian disalah satu sekolah dasar di Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Sekolah ialah tempat menuntut ilmu sekaligus penanaman karakter peserta didik terutama pada jenjang Sekolah Dasar.

Pada jenjang ini sangat penting akan penanaman karakter yang berakhlakul karimah baik itu dalam lingkungan sekolah,masyarakat bahkan dilingkungan keluarga, tentunya dalam hal ini pendidik atau tenaga pendidik harus bekerja ekstra untuk mewujudkan generasi millenial ini yang berakhlakul karimah dan tentunya dapat menanamkan nilai agama yang baik.

Disini saya (Ayu Andira )  ingin berbagi pengalaman saya tentang observasi (penelitian) saya di sekolah yang salah satunya ialah Sekolah MIN ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri ) 1 Teladan Palembang.

MIN 1 Teladan adalah salah satu sekolah MIN ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri ) yang ada di Palembang, MIN 1 Teladan ini mempunyai kurang lebih 8 kelas yang mana kelas I.II.III.IV.VA,VB,VIA,VIB.

Lingkungan sekolahnya pun sangat nyaman nan indah. Ditambah lagi dengan peserta didiknya yang sangat bergembira dan pada semangat dalam mengikuti pembelajaran, dan guru-gurunya yang ramah.

MIN 1 Teladan Palembang ini merupakan salah satu sekolah yang kreatif dan mempunyai cara pembelajaran yang sangat baik, hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya tropy atau piala yang bersusun di depan ruang kepala sekolah dengan berbagai perlombaan mulai dari perlombaan olahraga, cerdas cermat dan lain sebagainya ditambah dengan peserta didiknya yang antusias sekali dalam belajar.

MIN 1 Teladan ini mempunyai  peraturan di sekolahnya tentunya dengan tujuan menjadikan peserta didiknya menjadi siswa yang kreatif, dan tentunya menjadikan peserta didik bukan hanya pintar dalam akademik tetapi juga dalam nilai agama yang baik, dan peserta didiknya pun sangat ditekankan untuk menaati peraturan yang ada di sekolahnya.

Salah satu peraturan yang sangat bernilai positif bagi peserta didiknya ialah ketika 5 menit sebelum bel pulang berbunyi , peserta didik harus membaca beberapa surah-surah pendek yang ada di Juz Amma dengan panduan dari guru yang ada di kelasnya, ketika selesai barulah mereka boleh pulang, dan juga setiap hari rabu mereka mengadakan pemahaman terhadap juz Amma dan juga peserta didik ditekankan untuk menghafal sedikit demi sedikit surah-surah yang ada pada Juz Amma.

Menurut saya pelaksanaan tersebut sangatlah baik dan sangat bernilai positif dalam ingkungan pembelajaran karena dengan kegitan tersebut peserta didik lambat laun akan terbiasa dan hafal dengan surah-surah tersebut.

Penulis: Ayu Andira 1730201154/Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang

====

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved