Berita Muaraenim

Dua Petani asal Muaraenim Tertangkap Bawa Senjata Api Rakitan

Kejadian tersebut berawal saat anggota Polsek Gelumbang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang dicurigai membawa senpi.

Dua Petani asal Muaraenim Tertangkap Bawa Senjata Api Rakitan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Suratman dan Rian Yuliandi diborgol dan diapit petugas Polsek Gelumbang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Suratman (33), warga Desa Serdang, Kecamatan Gelumbang, Kabuapaten Muaraenim dan Riyan Yuliandi (35), warga Desa Tanjung Medang, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, terpaksa diamankan karena tertangkap tangan membawa senpira.

Keduanya diamankan di Jalan Lintas Sumatera, Palembang - Prabumulih, tepatnya di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (30/11/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan pada Sabtu (1/12/2018), kejadian tersebut berawal saat anggota Polsek Gelumbang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang dicurigai membawa senjata api (Senpi).

Atas informasi tersebut, Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Nasron Junaedi untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Versi liga-indonesia.id Sriwijaya FC di zona Merah Padahal Head To Head Imbangi Perseru

SEDANG BERLANGSUNG, PSMS MEDAN VS Persebaya Surabaya, Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Barang bukti senpira dan peluru.
Barang bukti senpira dan peluru. (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Ketika petugas tiba dilokasi kejadian, tepatnya disamping lapangan sepakbola Desa Talang Taling, petugas melihat dua orang laki-laki yang sedang duduk-duduk namun gerak-geriknya mencurigakan.

Tanpa membuang waktu, petugas melakukan penggeledahan badan terhadap dua orang tersebut.

Dari pelaku Suratman, petugas medapatkan satu pucuk senpira (Senjata Api Rakitan) dengan satu butir peluru aktif kaliber 8,8 mm.

Namun senpira tersebut adalah milik Riyan Yuliandi, sehingga petugas membawa kedua pelaku tersebut ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade mengatakan, kedua tersangka bersama barang bukti satu pucuk senjata api rakitan laras pendek dengan peluru aktif kaliber 8,8 mm dan bergagangkan kayu dengan enam silinder.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan pasal 1 Ayat (1) UU Darurat RI No 12 tahun 1951, tentang penyalahgunaan senjata api.

Bawa Pulang Piala Suratin Zona Sumsel Sejak 10 Tahun, PS Palembang Diganjar Bonus

Sejak Kedatangan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Kehilangan Ketajamannya, Ini Faktanya

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved