Lapor Mang Sripo

Muaradua OKU Selatan Butuh Peralatan Siaga Bencana

Kami yang tinggal di Muaradua OKU Selatan sangat mencemaskan benca-bencana alam terjadi di musim penghujan ini. Bukannya wilayah kami sudah dianggap

Muaradua OKU Selatan Butuh Peralatan Siaga Bencana
Sripoku.com
Ilustrasi - Mobil Ekskavator Volvo terbaru yang menampilkan kecanggihan, seperti mengangkat sisi kanan, depan hingga belakang sehingga perputaran lebih fleksibel. 

SRIPOKU.COM - Untuk Pemprov Sumsel, kami yang tinggal di Muaradua OKU Selatan sangat mencemaskan benca-bencana alam terjadi di musim penghujan ini. Bukannya wilayah kami sudah dianggap sebagai salah satu yang sering terjadi longsor setiap kali hujan deras. Ada pula di beberapa kecamatan yang kerap dilanda banjir bandang.

Kami harap, ada bantuan dari Pemprov Sumsel sehingga setiap ada bencana bisa segera ditanggulangi. Tentunya kami berharap tidak ada bencana yang terjadi, namun tak ada salahnya kami sudah mengutarakan bentuk antisipasi terlebih dahulu.
0878599685xx

Jawaban
Kita telah menyiapkan alat berat di beberapa wilayah di Sumsel yang diprediksi rawan bencana alam. Adapun beberapa alat berat yang disiapkan seperti Ekskavator, Dump Truk, Back Holder, Loader, dan Grader.Alat itu juga kita kerjasama dengan pihak milik PUPR ataupun kontraktor.

Ada sekitar delapan titik yang menjadi sangat rawan terjadi bencana alam saat musim penghujan di wilayah Sumsel. Daerah-daerah tersebut rawan terkena bencana longsor dikarenakan berdekatan langsung dengan bibir sungai, daerah perbukitan, dan lain-lain. Bukan berarti titik yang lain aman, kita juga mengantisipasinya, namun titik yang berdekatan sungai tersebut menjadi konsentrasi kita.

Tak hanya alat berat, kita juga akan menyiapkan tim satgas yang siap langsung ke lapangan. Urusan antisipasi bencana tersebut kita tak akan pilih-pilih daerah yang terkenan bencana apakah masuk jalan provinsi atau kabupaten. Tim yang disiapkan dari Satker masing-masing juga sudah di koordinasikan. (mg4)

Sofyan
Kepala BBPJN Wilayah V Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved